Sukses


Wander Luiz dan Ambisi Bawa Persib Juarai Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Wander Luiz baru menjalani tiga laga bersama Persib Bandung di ajang Shopee Liga 1 2020. Dalam tempo cepat, striker asal Brasil itu berhasil memikat hati bobotoh, alias suporter Persib Bandung. 

Wander Luiz yang gabung untuk mengarungi Liga 1 2020 tersebut mulai membuktikan diri sebagai striker yang bisa diandalkan. Dia selalu menyumbang gol untuk Persib dalam tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020 yang sudah dijalani. Total, Luiz telah menyumbangkan empat gol dalam tiga laga bersama Persib.

Pada laga pertama kontra Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (1/3/2020), Luiz melesakkan dua gol. Dua gol tersebut masing-masing dilesakkannya pada menit ke-54 setelah menerima umpan dari Kim Jeffrey Kurniawan dan menit ke-69 berkat umpan silang Frets Butuan.

Dua gol lainnya diciptakan Luiz masing-masing saat melawat ke markas Arema FC, Minggu (8/3/2020) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang lewat titik putih dan saat menghadapi PSS Sleman, Minggu (15/3/2020) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, setelah menerima umpang silang Supardi Nasir.

Empat gol yang disarangkannya membuat bobotoh mulai melupakan striker andalan Persib musim 2019, Ezechiel N'douassel, yang hijrah ke Bhayangkara FC. Padahal, bagi Luiz, berkarier di klub asal Indonesia merupakan kali pertamanya.

Dengan tandemnya asal Belanda, Geoffrey Castillion, Luiz pun sementara ini membawa Persib berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020. Bahkan ia menjadi top skorer sementara Persib dan Liga 1 musim ini dengan empat gol.

Wander Luiz mengaku sangat kerasan bermain bersama Persib dibandingkan saat merumput di Veitnam. Ia berharap bisa membawa Persib juara tahun ini.

"Di Vietnam lebih pada bermain dengan bola-bola panjang dan di sini kami cenderung lebih banyak memainkan bola dan saya suka itu. Saya berharap bisa menjadi top scorer dan menjadi juara," harap Wander Luiz.

 

 

Video Wander Luiz

2 dari 2 halaman

Sundulan Jadi Andalan

Pelatih Persib, Robert Alberts, tidak ragu merekrut striker berusia 28 tahun yang sebelumnya merumput di Liga Vietnam itu. Pada 2017 membela Long An kemudian ke tim Binh Duong, Vietnam, yang finis di peringkat kelima.

Selama di Liga Vietnam, Wander Luiz bermain sebanyak 32 kali di berbagai kompetisi dengan catatan 11 gol dan empat assist.  Dari 11 gol itu, empat diantaranya lewat sundulan. Tandukan Wander Luiz tersebut cukup berbahaya dan menjadi kelebihannya.

Terbukti, empat gol yang telah diciptakan Luiz untuk Persib, dua di antaranya lewat sundulan. Padahal, Luiz hanya memiliki tinggi 180 cm, berbeda dengan Geoffrey Castillion yang memiliki tinggi 190 cm.

Selain memiliki kelebihan lewat sundulan, pemain kelahiran 17 Februari 1992 tersebut bisa menempatkan posisi yang tepat untuk membuka peluang menciptakan gol. Dia juga mampu menerobos pemain lawan jika sudah berada dekat kotak penalti.

Bahkan, Luiz mampu memberikan assist yang cukup akurat terhadap rekannya yang sudah berada di depan gawang tim lawan. Dalam tiga laga bersama Persib, Luiz memberi asist ke Castillion yang berbuah gol.

Tak heran duet Wander Luiz - Geoffrey Castillion akan tetap menjadi andalan Robert Alberts di lini depan Maung Bandung pada Liga 1 2020.

Video Populer

Foto Populer