Sukses


Presiden Madura United soal Meliburkan Tim: Berkumpul dengan Keluarga Lebih Penting

Bola.com, Jakarta - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi kembali meliburkan timnya setelah wabah virus Corona makin mengganas. Selain itu, Asep Berlian dan kawan-kawan juga diperbolehkan untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Sudahlah, Madura United libur dulu. Kumpul bersama keluarga sambil menjaga kondisi fisik. Tidak usah memikirkan kapan kompetisi kembali dimulai," ujar Achsanul dinukil dari laman klub.

"Pemerintah sudah mengumumkan Kejadian Luar Biasa ini sampai 29 Mei 2020. Silakan pulang ke rumah masing-masing. Ada yang lebih penting dibanding sepak bola," kata pria yang karib dipanggil AQ tersebut.

Sebelumnya, Madura United sempat kembali berlatih pada Jumat (20/3/2020) di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Padahal, ketika itu, Shopee Liga 1 2020 tengah dihentikan.

"Selamat berkumpul bersama keluarga. Tinggal di rumah. Bekerja dari rumah seperti yang lain," jelas AQ, yang juga merupakan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini.

"Jika tetap latihan, akan berisiko. Kesehatan dan keselamatan kalian jauh lebih penting dibandingkan segalanya. Nanti pada 14 April 2020 saja dikabari rencana selanjutnya," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kompetisi Dihentikan

PSSI sebelumnya telah menghentikan kompetisi minimal dua pekan pada 16 Maret 2020. Namun, keputusan tersebut diralat dengan menyetop Shopee Liga 1 hingga batas waktu yang ditentukan.

Saat kompetisi vakum, Madura United tengah berada di peringkat ke-8. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab tersebut mengumpulkan empat poin hasil dari satu kemenangan, sekali seri, dan sebiji kalah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer