Sukses


Bek Kanan Arema FC Jadi Sorotan, Agil Munawar Dirindukan

Bola.com, Malang - Arema FC tercecer di peringkat ke-12 dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Dari tiga laga awal yang sudah dimainkan, Singo Edan hanya meraih tiga poin. Bahkan yang menarik, posisi bek kanan kini menjadi sorotan tim pelatih.

Sejak awal pelatih Arema FC, Mario Gomez, sudah khawatir dengan posisi bek kanan. Meski kini memiliki stok 3 pemain, yaitu Syaiful Indra Cahya, Taufik Hidayat, dan M. Ikhsan, nyatanya posisi tersebut masih tetap menjadi sorotan.

Saat tim pelatih masih berpikir melihat perkembangan pemain di sektor kanan pertahanan, ada satu nama yang dirindukan, yaitu Agil Munawar. Pemain asal Bandung itu sekarang dalam pemulihan cedera setelah menjalani operasi lutut.

"Gomez sebenarnya tidak meminta nama besar mengisi posisi bek kanan, tapi seorang pemain yang aktif naik dan turun. Namun, fokusnya tetap kuat dalam bertahan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Agil sepertinya bisa menjalankan karakter seperti itu. Namun, kondisinya saat ini dia harus melakukan pemulihan cedera," lanjutnya.

Agil Munawar cedera pada musim 2019, tapi baru menjalani operasi lutut kiri pada awal 2000 di Malang. Agil tidak masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan pada musim ini karena kontraknya sudah berakhir. Namun, manajemen Arema FC tetap menanggung biaya operasi jebolan diklat Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Solusi di Putaran Kedua

Agil Munawar diprediksi membutuhkan waktu sampai setengah tahun untuk pemulihan cedera. Artinya, ada kemungkinan dia kembali dikontrak pada putaran kedua Shopee Liga 1 2020.

Kebetulan kompetisi kini masih dihentikan dalam waktu yang belum ditentukan sehingga akan molor. Artinya, Agil bisa mengejar pemulihannya dan berpeluang kembali memperkuat Arema FC saat bursa transfer dibuka.

“Mari lihat saja nanti kemungkinannya seperti apa,” sambung Ruddy.

Musim ini Arema FC mendaftarkan 29 pemain. Sementara kuota maksimal adalah 33 pemain. Artinya, Arema bisa menambah pemain baru tanpa mencoret pemain yang sudah ada. Dengan catatan manajemen Arema tidak melakukan efisiensi biaya.

Perkembangan cedera Agil sendiri kini terus membaik. Dia sudah bisa berjalan normal, tapi butuh proses untuk menguatkan ototnya dan bisa berlatih kembali.

Hal ini seperti yang dialami striker Dedik Setiawan. Pemain yang sempat mendapatkan panggilan Timnas Indonesia itu menjalani operasi lutut pada pertengahan 2019. Tapi, hingga kini dia belum bisa berlatih dengan tim.

Dedik rutin menjalani terapi untuk penguatan otot lututnya. Dedik diprediksi baru bisa bermain lagi pada putaran kedua mendatang. Hanya saja masih ada tugas lain yang harus dijalankannya, yakni berjuang melawan trauma cedera.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer