Sukses


Enggan Mudik, Muhammad Taufiq Memilih Tetap di Bali Saat Nyepi

Bola.com, Gianyar - Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, memutuskan untuk tetap berada di Bali selama Hari Raya Nyepi. Taufiq enggan mudik karena sudah menganggap Bali sebagai rumah sendiri.

Umat Hindu di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Nyepi pada Rabu (25/3/2020). Biasanya, selama seharian mereka akan berada di rumah untuk menyepi.

Hal itulah yang membuat Bali akan terasa sepi sepanjang hari. Meski demikian, Muhammad Taufiq yang tidak merayakan Nyepi memilih tetap berada di Bali.

Taufiq mengaku setiap Nyepi dirinya memutuskan berada di Bali. Pemain asal Tarakan, Kalimantan Utara itu mengaku tak terganggu dengan hal tersebut.

"Untuk tahun ini, kami sekeluarga Nyepi di Bali seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya dan keluarga memang sudah merasa Bali seperti rumah sendiri," kata Taufiq seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (24/3/2020).

"Anak-anak saya juga tumbuh besar dan sekolah di Bali. Selain itu, kami juga sudah tiga tahun terakhir Nyepi di Bali," tegas pemain berusia 33 tahun itu.

Muhammad Taufiq bergabung dengan Bali United dari Persib Bandung pada 2017. Sejauh ini, pemain yang berperan sebagai gelandang itu sudah mencatatkan 63 penampilan dan sumbangan tiga gol.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Waktu Libur

Muhammad Taufiq dan para pemain lain di Bali United saat ini sedang menjalani masa liburan. Manajemen Bali United memutuskan untuk meliburkan tim demi pencegahan pandemi virus corona.

Taufiq punya cara khusus untuk mengisi waktu liburannya. Meskipun libur, Taufiq tetap berlatih secara mandiri untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Waktu libur latihan yang diberikan pelatih membuat banyak waktu dengan keluarga di rumah. Akan tetapi, saya setiap hari latihan sendiri untuk menjaga kondisi," tegas Taufiq.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer