Sukses


Hasil Tes Kedua Virus Corona COVID-19 di Persib: Wander Luiz Positif, Geoffrey Castillion Langsung Mudik ke Belanda

Bola.com, Bandung - Di masa penyebaran virus Corona intensitasnya kian tinggi di Indonesia, pilar asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, sempat meninggalkan kota Bandung. Mereka menjalani aktivitas di dua daerah yang rawan pemaparan virus Corona COVID-19.

Geoffrey Castillion sempat mudik ke negaranya, Belanda. Sebagaimana diketahui, Belanda merupakan salah satu negara di Eropa yang juga terkena wabah virus Corona.

"Castillion sebelumnya pernah tes tanggal 16 Maret 2020, hasilnya negatif. Namun, ada kegiatan Castillion pulang ke negaranya. Setelah pulang, kami berdiskusi, dan akhirnya  diputuskan dilakukan tes ulang sebagai pencegahan dini," ujar dokter tim Persib, M. Rafi Ghani.

Castillion bertolak ke Belanda usai Liga 1 2020 resmi dihentikan sementara akibat wabah virus corona. Castillion kemudian kembali ke Indonesia dan sempat mengikuti latihan bersama Persib pada Minggu, (22/3/2020)

Selain Castillion, striker Persib, Wander Luiz juga sempat melakukan aktivitas liburan ke Bali beberapa hari lalu. Ia pada sempat memajang foto-fotonya di akun Instagram pribadi.

 
 
 
View this post on Instagram

Day off 🏝✌🏽

A post shared by Wander Luiz (@wanderluiiz_) on

Rafi tak lupa mengingatkan untuk mencegah penularan virus corona dengan menerapkan pola hidup sehat.

"Ini untuk mendeteksi apakah terpapar virus Corona atau tidak. Dan untuk pemain asing, memerlukan keterangan 'Bebas COVID-19' untuk bisa pulang ke negaranya," ujar Rafi.

Sebelumnya, Persib Bandung juga telah melakukab tes Corona kepada 10 pemainnya pada tanggal 16 Maret 2020. Kala itu, seluruh skuat Maung Bandung dinyatakan negatif COVID-19.

Sejumlah pemain Persib menjalani tes kedua pada Kamis (26/3/2020) di Wisma Persib, Bandung. Mereka antara lain: Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Fabiano Beltrame, dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes.

"Tes sebelumnya sudah saya informasikan semuanya negatif. Kemarin ada beberapa orang yang diperiksa dan hasil pemeriksaan ada yang positif satu orang," jelas Raffi saat dihubungi Jumat (27/3/2020) malam.

 

2 dari 3 halaman

Rahasiakan Identitas Pemain

Hanya saja manajemen Persib sempat merahasiakan identitas pemain Persib yang terpapar virus Corona.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," ujar Glenn Sugita, Presiden PT Persib Bandung Bermartabat pada Jumat (27/3/2020).

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” tambah Glenn.

Geoffrey Castillion per Jumat ini mudik ke Belanda setelah mendapat sertifikat bebas virus Corona COVID-19. Berikut pernyataannya:

Menariknya pada Jumat (27/2/2020) malam, Wander Luiz lewat akun pribadi Instagramnya mengumumkan bahwa dirinya adalah pemain Persib yang terpapar virus Corona.

"Halo bobotoh. Jadi saya mendapatkan tes Corona saya kembali dan hasilnya positif. Tapi saya merasa baik-baik saja, tidak ada gejala. Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepak bola lagi."

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer