Sukses


Bintang Persib Wander Luiz Terpapar Virus Corona COVID-19 di Bali?

Bola.com, Bandung - Penyerang asing Persib Bandung, Wander Luiz, mengumumkan secara terbuka bahwa dirinya positif terpapar virus Corona COVID-19. Kepastian itu disampaikan striker asal Brasil itu di akun Instagram pribadi pada Jumat (27/3/2020) malam. 

Pernyataan ini dibuat setelah beberapa jam sebelumnya manajemen Persib mengumumkan bahwa ada pemain yang positif terjangkit virus Corona COVID-19 usai menjalani tes pada Kamis (26/3/2020).

Wander Luiz bersama tiga pemain Persib lainnya, Omid Nazari, Fabiano Beltrame, dan Geogffrey Castillion, plus pelatih Robert Alberts menjalani tes medis tahap kedua.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani merahasiakan nama sosok pemain yang telah positif terpapar virus Corona (COVID-19).

Ia hanya menyebutkan salah satu pemain yang positif Corona itu yakni yang melakukan tes kesehatan kedua oleh Dinas Kesehatan Jawa Barat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kamis (26/3/2020) oleh petugas dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

"Tapi saya tidak bisa menyebutkan namanya karena ini bersifat rahasia. Dan memang ada keterbatasan saya untuk menjaga namanya karena ada kerahasiaan pasien dan dokter," ujar Raffi.

Hanya saja, Wander Luiz, akhirnya membuat testimoni kondisi terkininya. Dalam video berdurasi 18 menit di Instagram, dia menyapa Bobotoh, sebutan untuk suporter Persib. Setelah itu baru mengkonfirmasi dirinya positif corona seusai menjalani tes sehari sebelumnya.

"Halo Bobotoh jadi saya sudah mendapatkan hasil tes Corona, dan hasilnya positif. Namun saya merasa baik-baik saja dan tidak ada gejala," ucap Wander Luiz dalam video itu.

Setelah dinyatakan positif corona, Luiz mengikuti anjuran dengan isolasi mendiri untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. "Saya juga mengikuti pedoman, saya telah mengisolasi diri saya sendiri. Jadi saya berharap semuanya baik-baik saja," ujarnya.

 Mantan pemain klub asal Vietnam Binh Duong itu meminta dukungan agar bisa sembuh dari virus Corona dan bisa kembali bermain bersama skuad Maung Bandung.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya. Tolong jaga diri dan tetap sehat. Semoga semuanya baik-baik saja dan saya bisa memulai bermain sepak bola lagi," katanya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Jalan-jalan ke Pulau Dewata

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, Wander Luiz dan Castillion sebelumnya melakukan perjalanan jauh. Castillion pulang ke kampung halamannya di Belanda pada pertengahan Maret. Sedangkan, Wander Luiz berlibur ke Bali seusai Persib mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada 15 Maret 2020 silam.

"Pelatih memberikan libur setelah lawan PSS, pada saat libur, ada beberapa yang meninggalkan Kota Bandung, saya tidak sebutkan siapa-siapa, termasuk pelatih. Sekembalinya dari sana, saya ragu, makanya dilakukan lagi pemeriksaan, hasilnya ada satu positif," kata Raffi.

Menurut Raffi, pemain Persib yang positif terkena corona tidak menunjukkan gejala seperti demam, pilek, batuk.

Pemain itu (dalam hal ini Wander Luiz) terlihat sehat, tetapi hasilnya poistif.

"Yang bersangkutan daya tahan tubuhnya baik, artinya tidak ada gejala apa pun, ringan sedang atau berat. Tapi tetap dia harus melakukan isolasi mandiri. Dia tidak boleh ada kontak dengan siapa pun dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran," ujar Raffi yang sebelumnya masih merahasiakan pemain yang positif virus corona.

Video Populer

Foto Populer