Sukses


Pelatih Persib Pantau Intens Kondisi Wander Luiz yang Terinfeksi Virus Corona

Jakarta - Striker Persib Bandung, Wander Luiz memastikan dirinya dalam kondisi yang baik. Meski terdeteksi positif corona, pemain asal Brasil itu mengaku tidak mengalami masalah pada kebugaran tubuhnya.

Saat ini, Wander Luiz tengah menjalani masa karantina atau isosali mandiri hari ketiga di kediamanya. Selain itu, ia juga menjalani program latihan sesuai anjuran tim pelatih. 

"Saya sekarang ini baik-baik saja. Saya juga melakukan program latihan di rumah seperti yang dianjurkan tim pelatih," ungkap Luiz.

Wander berharap, masa isolasi mandirinya bisa berjalan dengan baik. Pemain yang mengoleksi empat gol itu untuk Persib itu optimistis bisa terlepas dari virus corona.

Seperti yang diketahui pandemi COVID-19 akan hilang dengan sendirinya bila seseorang memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang kuat. Hal itu sudah terbukti pada pelatih klub Arsenal, Mikel Arteta. Ia dinyatakan sembuh atau negatif corona setelah menjalani masa isolasi.

2 dari 3 halaman

Dukung Pemerintah

Sementara itu pelatih Persib, Robert Alberts terus melakukan pemantauan terhadap seluruh anak asuhnya. Ia mengimbau agar seluruh penggawa maupun staf untuk tetap waspada di tengah wabah virus corona.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap, tidak ada lagi anggota yang terpapar pandemi yang sudah menyebar di seluruh dunia.

"Semua pemain dan staf saya ingatkan agar mereka selalu tetap di rumah. Jalankan anjuran-anjuran pencegahan seperti yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dan dokter," tegas Robert.

Selain itu, Robert juga berharap agar wabah ini bisa berakhir secepetnya. Sehingga roda kompetisi bisa kembali bergulir.

"Kami akan selalu mendukung dan mentaati langkah-langkah yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia. Kami akan melakukan cara apa pun agar virus ini tidak terus menyebar luas. Itu yang terpenting," tuturnya.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Balwa Ramadhan/Edu Krisnadefa, Published 30/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer