Sukses


Febri Hariyadi: Saat Ini, Kesehatan dan Keselamatan Lebih Penting dibanding Sepak Bola

Jakarta - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 harus ditangguhkan atau dihentikan sementara setelah pandemi virus corona Covid-19 yang kian mengkhawatirkan di Indonesia.

Penyerang sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, memaklumi kebijakan tentang penghentian kompetisi yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia meminta para pencinta sepak bola tanah air untuk bersabar.

Febri juga mengaku rindu sepak bola, tapi menurut dia, sekarang itu bukan prioritas. Pemain jebolan akademi Persib itu mengatakan, yang paling penting saat ini bagaimana penanganan terhadap pandemi virus corona COVID-19.

"Saat ini bencana dihadapi oleh semua, bukan hanya di sepak bola. Kita hanya bisa berdoa saja supaya semua baik-baik saja dan virus corona cepat selesai dan tidak menyebar luas," ujar Febri.

Pemain andalan Maung Bandung bernomor punggung 13 ini berpendapat, penyebaran virus corona COVID-19 sudah memengaruhi semua aspek kehidupan. Situasi ini dialami bukan hanya oleh Indonesia, tapi secara global.

Kesehatan dan keselamatan orang banyak sekarang jauh lebih penting dibanding kompetisi sepak bola. Febri juga terus mengkhawatirkan keluarganya selama pandemi ini berlangsung.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Imbauan Pemerintah

Pemain yang akrab disapa Bow ini memahami situasi sulit yang dirasakan banyak orang, karena virus corona Covid-19 belum juga mereda. Dia meminta semua orang menjalankan imbauan pemerintah untuk beraktivitas di rumah demi menghindari penularan virus.

Selama beraktivitas di rumah, Febri selalu menjalankan program kebugaran sesuai arahan pelatih. Dia ingin kondisi fisiknya tetap bugar dan selalu siap ketika kompetisi bisa digelar lagi.

"Saat ini fokus tetap menjaga kebugaran sesuai instruksi pelatih. Semoga semua kembali pulih dan normal kembali," kata pemain Timnas Indonesia ini.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Defri Saefullah, Published 31/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer