Sukses


Dukungan Insan Sepak Bola Indonesia untuk Tenaga Medis Pahlawan Penanganan COVID-19

Bola.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 telah menghentikan banyak aktivitas di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Kompetisi sepak bola pun tidak luput terkena imbas. Saat semua tengah berhenti beraktivitas bersama, insan sepak bola Indonesia mengirimkan pesan dukungan kepada semua tenaga medis yang tengah berjuang untuk menghentikan laju pandemi virus corona yang tengah mendera Indonesia.

PSSI dan seluruh insan sepak bola Indonesia memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang tengah berjuang mati-matian di garda terdepan penanganan COVID-19. Mulai dari pelatih, pemain, hingga legenda sepak bola Indonesia, tidak ketinggalan untuk memberi dukungan terhadap tenaga medis.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pesan dukungan. "Masyarakat Indonesia sangat berterima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis. Tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh penduduk Indonesia karena pelayanan saat ini dalam menangani virus corona. Semangat selalu," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Pemain PSS Sleman yang juga andalan Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, menegawali pesan dukungan tersebut dengan mengatakan, "Terima kasih kepada para dokter dan tim medis. Kalian luar biasa. Tetap semangat. Terus berjuang."

Kapten Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017, Hansamu Yama juga mengatakan, "Semoga Allah SWT mengikhlaskan niat kita semua, WANI...!

Banyak pesepak bola lain yang juga memberikan dukungan kepada tim medis dalam video yang diunggah oleh PSSI. Para pesepak bola itu antara lain, Febri Hariyadi, Gian Zola Nasrulloh, Rezaldi Hehanussa, Nadeo Argawinata, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Muhammad Rafli, Alfath Faathier, Lerby Eliandry, Osvaldo Haay, Satria Tama, Nurhidayat Haji Haris, Yanto Basna, Bagas Adi Nugroho, Otavio Dutra, Muhammad Ridho, Evan Dimas, dan Andritany Ardhiyasa.

Tak hanya itu, mantan pesepak bola hingga legenda Timnas Indonesia, seperti Imran Nahumarury, Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, Nova Arianto, dan Ricky Yakobi turut memberikan pesan dukungan kepada para tenaga medis untuk menanggulangi COVID-19. Ricky Yakobi menegaskan pesan dukungannya, "Kalian semua luar biasa!"

 

2 dari 3 halaman

Pahlawan Bangsa

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun tidak ketinggalan memberikan dukungannya terhadap para tenaga medis yang hingga saat ini hingga beberapa waktu ke depan akan terus berjuang untuk menangani COVID-19.

"Terima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lain yang telah berjuang di baris terdepan penanganan COVID-19. Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa," tegas Mochammad Iriawan.

"Untuk teman-teman lainnya, mari kita semua bantu mereka dengan cara tetap berada di rumah. Semangat selalu untuk semuanya," lanjut Ketua Umum PSSI yang karib disapa Iwan Bule itu dalam pesannya yang diberikan juga kepada masyarakat Indonesia agar ikut membantu menurunkan angka penyebaran virus corona.

Sumber: PSSI

3 dari 3 halaman

Video

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer