Sukses


Cara Unik Bintang Persib Kim Jeffrey Kurniawan Kampanye Menghindari Paparan Virus Corona: Lawan dengan Sikut!

Bola.com, Jakarta - Selain melakukan physical distancing (pembatasan fisik) seperti yang selama ini marak dilakukan masyarakat, pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan juga aktif mengkampanyekan cara agar terhindar dari paparan virus corona COVID-19.

Sang gelandang itu menekankan pentingnya menggunakan sikut dalam melakukan aktivitas tertentu.

"Di lapangan, menyikut (lawan) memang dilarang. Tapi, sikut bisa menjadi pengganti tangan untuk menjaga kita dari virus," kata Kim dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Persib Bandung.

Kim mencontohkan beberapa aktivitas yang bisa dilakukan dengan sikut demi mencegah potensi terpapar virus corona, yakni membuka-tutup pintu, mematikan keran air, hingga pengganti salaman dengan seseorang.

Sebagaimana diketahui, seseorang yang terinfeksi virus corona bisa menularkan virusnya melalui tangan, selain tentunya melalui percikan liur.

Sulit untuk mengetahui apakah benda-benda di sekitar kita pernah terpapar virus dari orang yang terinfeksi. Oleh karenanya, penggunaan telapak tangan dalam menyentuh benda-benda sebisa mungkin diminimalisir.

"Ayo, gunakan sikut untuk lawan virus corona," sebut gelandang berdarah Jerman itu seperti dikutip dari Pikiran Rakyat.

2 dari 4 halaman

Video Kampanye Kim

3 dari 4 halaman

Kasus Wonder Luiz

Sebelumnya striker Persib Bandung, Wander Luiz memastikan dirinya dalam kondisi yang baik. Meski terdeteksi positif terinfeksi virus corona COVID-19, pemain asal Brasil itu mengaku tidak mengalami masalah pada kebugaran tubuhnya.

Saat ini, Wander Luiz tengah menjalani masa karantina atau isosali mandiri hari ketiga di kediamannya. Selain itu, ia juga menjalani program latihan sesuai anjuran tim pelatih. 

"Saya sekarang ini baik-baik saja. Saya juga melakukan program latihan di rumah seperti yang dianjurkan tim pelatih," ungkap Luiz.

Wander berharap, masa isolasi mandirinya bisa berjalan dengan baik. Pemain yang mengoleksi empat gol itu untuk Persib itu optimistis bisa terlepas dari virus corona.

Seperti yang diketahui pandemi COVID-19 akan hilang dengan sendirinya bila seseorang memiliki imunitas atau daya tahan tubuh yang kuat. Hal itu sudah terbukti pada pelatih klub Arsenal, Mikel Arteta. Ia dinyatakan sembuh atau negatif corona setelah menjalani masa isolasi.

Sementara itu pelatih Persib, Robert Alberts terus melakukan pemantauan terhadap seluruh anak asuhnya. Ia mengimbau agar seluruh punggawa maupun staf untuk tetap waspada di tengah wabah virus corona.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu berharap, tidak ada lagi anggota yang terpapar pandemi yang sudah menyebar di seluruh dunia.

"Semua pemain dan staf saya ingatkan agar mereka selalu tetap di rumah. Jalankan anjuran-anjuran pencegahan seperti yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dan dokter," tegas Robert.

4 dari 4 halaman

Video

Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany

Video Populer

Foto Populer