Sukses


Gelandang Madura United Imbau Masyarakat Tidak Panik Hadapi COVID-19

Bola.com, Jember - Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo, berharap agar pandemi COVID-19, terutama di Indonesia, bisa segera berakhir. Slamet juga meminta agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi situasi yang disebabkan oleh virus corona tersebut.

Slamet Nurcahyo menegaskan bahwa dalam situasi pandemi COVID-19 saat ini, yang paling penting adalah kesehatan dan keselamatan masyarakat. Ia juga mendukung berhentinya banyak aktivitas massa, termasuk kompetisi sepak bola.

"Kita tentu harus siap dengan apapun yang terjadi, termasuk di dalam dunia sepak bola. Semua saat ini tidak bisa diprediksi," ujar Slamet Nurcahyo seperti dilansir situs resmi Liga 1.

"Tapi, tidak perlu panik meski harus tetap waspada. Sepak bola kini menjadi nomor dua dulu, yang pertama adalah keluarga kita masing-masing," ujar Slamet Nurcahyo

Slamet Nurcahyo dan pemain Madura United lainnya saat ini tengah libur latihan dan melakukan kegiatan mandiri di rumah masing-masing.

Pemain berusia 36 tahun itu pun mengimbau agar rekan-rekan setimnya terus menjaga kondisi di rumah agar ketika kabar baik mengenai kelanjutan kompetisi datang, semua dalam keadaan siap bertanding.

"Saat ini sebagai pemain pasti tetap harus menjaga kondisi. Apalagi nanti persiapan untuk kembali berkompetisi juga mepet. Semoga semua cepat kembali normal," ujar pemain Madura United itu berharap pandemi COVID-19 segera berakhir.

 

2 dari 3 halaman

Kompetisi Paling Cepat Dimulai 1 Juli

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 saat ini memang tengah dalam status force majeure akibat pandemi virus corona. Namun, ke depannya, masa depan kompetisi ini masih belum jelas.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani ketua umumnya, Mochamad Iriawan, PSSI menetapkan beberapa poin keputusan, di antaranya opsi melanjutkan kompetisi setelah 1 Juli 2020. Itu pun jika pemerintah tidak memperpanjang masa darurat bencana COVID-19 yang sudah ditetapkan hingga 29 Mei 2020.

Namun, jika pada akhirnya pemerintah menambah durasi status darurat bencana COVID-19, PSSI sudah memastikan kompetisi musim 2020 tidak akan berlanjut.

Sumber: Liga Indonesia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer