VIDEO: Dukungan dari Ketum PSSI, Pelatih Timnas Indonesia, dan Insan Sepak Bola dan Futsal untuk Dokter dan Tenaga Medis

VIDEO: Dukungan dari Ketum PSSI, Pelatih Timnas Indonesia, dan Insan Sepak Bola dan Futsal untuk Dokter dan Tenaga Medis

- Pahlawan di garis terdepan saat pandemi virus corona Covid-19 adalah para dokter, suster, serta petugas medis lainnya. Untuk itu, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bersama dengan para insan sepak bola Indonesia, mulai dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, hingga pesepak bola dan pemain futsal, serta legenda timnas memberi dukungan kepada para tenaga medis.

Ucapan dukungan dan terima kasih tersebut disampaikan melalui video yang berdurasi enam menit tiga puluh tiga detik. Video itu diunggah di kanal Youtube PSSI. Dalam tayangan tersebut ditampilkan rangkaian motivasi yang disampaikan secara ringkas dan efektif oleh para publik figur sepak bola dan futsal Indonesia, seperti dalam rilis yang dikirimkan kepada Bola.com.

Uniknya, selain menggunakan Bahasa Indonesia, ada pemain yang menyertakan ucapan terima kasih dalam Bahasa Inggris, maupun bahasa daerah para pemain.

"Terima Kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan Covid-19. Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa, dan untuk teman-teman lainnya kita bantu mereka dengan cara kita semua tetap di rumah saja. Semangat selalu untuk semuanya," kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pada cuplikan lainnya, giliran Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, juga angkat bicara. "Masyarakat Indonesia sangat berterima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis, tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk indonesia. Karena pelayanannya saat ini dalam menangani virus corona, semangat selalu," katan pelatih timnas Korsel di Piala Dunia Rusia 2018 itu.

Ucapan dukungan dan terima kasih dari Ketum PSSI, pelatih Timnas Indonesia, serta para insan sepak bola dan futsal nasional kepada para dokter dan tenaga medis dapat dilihat juga dalam video di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 April 2020, 20:58 WIB

Video Terkait

Spotlights