Sukses


Dihentikan karena Pandemi Virus Corona, Liga 1 2020 Diusulkan Tambah Durasi 2 Bulan

Bola.com, Banjarmasin - Bek Barito Putera, Cassio de Jesus, mengusulkan agar durasi Shopee Liga 1 2020 ditambah dua bulan. Hal itu dilakukan untuk mengganti waktu selama dihentikan akibat pandemi virus corona.

PSSI resmi menghentikan Shopee Liga 1 2020 mulai 22 Maret lalu. Penghentikan sementara itu dilakukan karena situasi darurat bencana akibat pandemi virus corona.

Liga 1 musim ini rencananya akan ditunda sampai 29 Mei mendatang. Jika situasi membaik, kompetisi berpeluang kembali digelar mulai 1 Juli 2020.

PSSI juga mengeluarkan kebijakan pemotongan gaji pemain selama masa jeda kompetisi. Cassio menyebut situasi ini sangat menyulitkan para pemain.

Seperti diketahui, pemain hanya mendapatkan gaji 25 persen dari nilai kontrak awal. Cassio mengaku hal itu tak masalah selama tidak ada perubahan kontrak, dan penambahan masa kompetisi untuk mengganti waktu penghentian sementara medio April-Mei.

"Sulit berbicara tentang ini karena di negara saya (Brasil) pemerintah akan menjamin masyarakat biasa jika semua berhenti bekerja. Kalau liga mau begitu (memotong gaji) saya rasa lebih bagus, akan tetapi mungkin bisa ditambah dua bulan lagi dalam kontrak," kata Cassio seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (3/4/2020).

"Masih banyak pertandingan. Liga juga harus ditambah dua bulan untuk menggantikan periode April dan Mei," tegas Cassio.

Barito Putera dan seluruh klub peserta Shopee Liga 1 2020 saat ini sudah meliburkan pemainnya. Rencananya, para pemain akan kembali berkumpul jika sudah ada sinyal kompetisi bakal bergulir lagi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tetap Berlatih

Barito Putera tetap meminta para pemainnya untuk berlatih secara mandiri. Hal itulah yang juga dilakukan Cassio de Jesus untuk menjaga kebugaran agar kondisi tubuh tetap fit.

"Saya dalam kondisi sehat. Saya tinggal di rumah saja dalam beberapa waktu ini. Untuk tetap sehat, saya latihan dekat rumah secara mandiri dan menjauh dari orang-orang," tegas Cassio.

Video Populer

Foto Populer