Sukses


Wander Luiz Bakal Jalani Pemeriksaan Ulang COVID-19 pada 9 atau 10 April

Bola.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Wander Luiz, dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan ulang kesehatan pada 9 atau 10 April 2020. Pemeriksaan itu dilakukan seiring berakhirnya masa isolasi diri yang dilakukannya pada 8 April nanti, setelah pemain asal Brasil itu sempat terinfeksi virus corona.

Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, mengungkapkan rencana tersebut saat dihubungi awak media di Bandung, Senin (6/4/2020).

"Rencananya pada atau 10 April akan dilakukan pemeriksaan ulang terhadap Wander Luiz setelah menjalani isolasi selama 14 hari, termasuk ayahnya yang juga melakukan isolasi mandiri," jelas Raffi.

Menurut Raffi, proses isolasi mandiri yang dilakukan Wander Luiz memang akan berakhir pada 8 April setelah menjalani isolasi sejak 26 Maret lalu.

"Mereka juga berkeinginan segera pulang ke Brasil, tapi harus menunggu dulu surat pemeriksaan negatif Covid-19," jelas Raffi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Belum Tentu Kembali ke Brasil

Untuk kondisi Wander Luiz dan ayahnya sendiri lanjut Raffi hingga saat ini tidak ada kendala sama sekali. Bahkan mereka tidak demam, pilek atau batuk.

"Biasanya setelah isolasi mandiri 14 hari dan tidak bergejala saat diperiksa lagi, hasilnya negatif," ujar Raffi.

"Kalau hasil pemeriksaan ulang negatif, tentu bisa pulang ke Brasil. Tapi, kami tidak tahu aturan dari negaranya bagaimana karena beberapa negara tertentu ada yang bilang kalau ada yang datang dari negara pandemi maka di karantina lagi di negaranya. Tapi di Brasil tidak tahu akan seperti apa," tambah Raffi.

Luiz dan ayahnya memang sangat kooperatif dalam menjalani isolasi mandiri, sangat disiplin, dan tidak pernah meninggalkan tempat isolasi.

"Saya optimistis pada pemeriksaan kedua setelah isolasi mereka hasilnya akan negatif. Insya Allah karena sejauh ini dia melakukan program dengan sangat baik dan dari komunikasi saya setiap hari, tidak ada keluhan apa-apa dan sehat," ucap Raffi mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer