Sukses


Alasan Marko Simic Tetap Tinggal di Jakarta Meski Penyebaran Virus Corona COVID-19 Kian Merisaukan

Jakarta Striker Persija Jakarta, Marko Simic memilih untuk bertahan di Jakarta pada saat Indonesia dilanda pandemi virus corona COVID-19. Dia tidak mengikuti jejak pemain asing lain yang memilih mudik ke kampung halaman.

Marko Simic tidak pulang kampung ke Kroasia karena dia merasa nyaman di Jakarta. Bahkan, dia punya banyak aktivitas yang bisa dilakukannya selama masa karantina ini.

"Aktivitas saya hampir sama, tidak banyak berubah, yang membedakan hanya berada di rumah dan tidak bisa keluar," kata striker yang membawa Persija juara Liga 1 2018 tersebut, dikutip dari situs Liga Indonesia.

Di tengah pandemi virus corona COVID-19, Simic lebih menjaga kondisi tubuhnya agar tidak mudah terserang penyakit. Pola makan menjadi hal yang sangat dijaganya.

"Saya wajib mengatur pola makan, latihan dan istirahat yang cukup. Latihan di rumah juga menyenangkan apalagi kondisi tempat tinggal saya juga baik," ujar Marko Simic.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih di Rumah

Striker berusia 32 tahun itu melanjutkan, dirinya tetap berlatih di rumah. Dia menjaga fisik agar tetap fit ketika kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali digelar.

"Kegiatan latihan di rumah juga saya rasa sangat bagus akan tetapi efektif. Ketika kamu berlatih hingga kelelahan praktis kalori di tubuhmu akan terbakar."

"Hal ini bisa membuat keadaanmu bisa santai dan sedikit menghilangkan stress, itu poin pentingnya," ucap top scorer Piala Presiden 2018 tersebut.

Selain itu eks Melaka United ini juga memiliki kegiatan lain di luar aktivitas latihan. Ada dua kegiatan yang dia senangi.

"Ada kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti main game, akan tetapi saya tidak terlalu menyukainya. Saya lebih suka menghabiskan waktu menonton film dan membaca buku di rumah. Itu kegiatan saya di rumah," ujarnya.

 

Sumber asli: Liga Indonesia

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, Published 9/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Cara Latihan Refleks Kiper Muda Arema FC, Andriyas Francisco di Dalam Rumah

Video Populer

Foto Populer