Sukses


Bek Borneo FC Asah Kemampuan Memanah Selama Libur Kompetisi

Bola.com, Samarinda - Bek Borneo FC, Wildansyah, punya cara khusus untuk mengisi waktu selama libur kompetisi. Wildansyah mengasah kemampuan memanah demi menjaga kebugaran.

Borneo FC sudah hampir sebulan meliburkan pemainnya karena keputusan penghentian kompetisi dari PSSI. Meskipun diliburkan, para pemain tetap mendapatkan kewajiban untuk berlatih.

Wildansyah memilih olahraga panahan sebagai alternatif menjaga kebugaran. Pemain 33 tahun itu mengaku sudah hampir 3 tahun menggeluti olahraga panahan.

"Saya belajar olahraga panahan pada 2017. Sata ikut di satu klub panahan di Bandung," kata Wildansyah seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (10/4/2020).

"Mengapa saya memilih panahan? Karena olahraga ini menjadi satu yang disunahkan Nabi Muhammad SAW. Lalu, panahan ini mengajarkan kami buat fokus dan konsentrasi tinggi," ujar Wildansyah.

Wildansyah bergabung dengan Borneo FC pada 2018 sebagai pinjaman dari Persib Bandung. Pada 2019, Borneo FC mengikatnya dengan kepemilikan penuh dan sudah tampil sebanyak 27 kali dan 1 gol.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Menyisihkan Gaji

Para pemain Borneo FC sepakat untuk mendonasikan 2% gajinya untuk membantu penanganan pandemi virus corona COVID-19. Padahal, gaji mereka saja sudah dipotong 75%.

Asisten pelatih Borneo FC, Amiruddin, menuturkan, ide ini berawal dari obrolan santai bersama Nabil Husien, presiden klub. Langkah menyisihkan 2% adalah bentuk empati.

"Awalnya, ini bincang-bincang santai dengan presiden klub melihat wabah virus corona ini. Kemudian muncul ide untuk berbagi sebagai bentuk empati," ucap Amir, sapaan akrabnya.

Video Populer

Foto Populer