Sukses


Argentina Lockdown, Duet Pelatih Arema Ini Tak Bisa Pulang

Bola.com, Malang - Kelanjutan Shopee Liga 1 2020 masih belum jelas. Rencana kompetisi kembali bergulir pada 1 Juli tergantung keberhasilan Indonesia mengatasi virus corona. Pelatih Arema FC, Mario Gomez, berharap pandemi COVID-19 bisa segera berakhir.

Hingga Senin (13/4/2020), sudah ada 4.557 orang yang positif terjangkit virus corona di Indonesia. Situasi tersebut membuat kompetisi musim ini dirumorkan tak akan berlanjut.

Namun, ada kabar bakal ada turnamen yang akan digelar setelah pandemi virus corona berlalu. Turnamen tersebut digelar untuk mengisi kekosongan waktu sambil menunggu Liga 1 musim depan digulirkan.

“Saya tidak tahu kabar itu (tentang antisipasi jika kompetisi tidak dilanjutkan). Kami harus melihat dulu situasi kedepan seperti apa. Yang terpenting semua orang sehat dulu,” kata mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Saat ini, Gomez juga tidak bisa pulang kampung halamannya di Argentina. Pasalnya, sejak 20 Maret lalu, Argentina menerapkan aturan lockdown. Alhasil, dia memilih bertahan di Malang.

“Sekarang saya di Malang. Saya tidak bisa pulang ke Argentina karena di sana sedang ditutup (lockdown),” jelasnya.

Di Malang, Gomez tetap membuat kesibukan sendiri. Seperti latihan di tempat fitness, berjalan di hotel, membaca buku, hingga rutin berkomunikasi dengan keluarga. “Saya juga masih sempat jalan dengan Marcos Gonzalez (pelatih fisik Arema),” lanjutnya.

Kebetulan pelatih fisik Tim Singo Edan, Marcos berasal dari negara yang sama dengan Gomez. Sehingga saat ini, dia juga tidak bisa pulang ke Argentina.

Artinya, duet pelatih Arema itu memilih tetap tinggal di Malang selama belum ada kejelasan kompetisi. Andaikan Argentina tidak lockdown, tentu mereka bisa pulang kampung.

2 dari 3 halaman

Pemain Argentina Milik Arema Bertahan di Malang

Dari informasi yang terima Bola.com, pemerintah Argentina menerapkan lockdown pada 20 sampai 31 Mei. Setelah dikonfirmasi kepada sejumlah pemain Argentina yang pernah bermain di Indonesia, saat ini mereka masih menjalankan aturan tersebut. Bandara masih ditutup dan warga Argentina hanya keluar untuk membeli makanan.

Masih ada dua sosok asal Argentina lainnya di Arema, yakni duet striker Jonathan Bauman dan Elias Alderete. Manajemen Arema FC beberapa waktu lalu mengakui jika kedua pemain tersebut berencana pulang ke Argentina.

Namun, sampai saat ini kedua pemain itu disinyalir masih berada di Malang. Tetapi, mereka sempat berwisata ke Goa Tretes, Lumajang, Jawa Timur pada awal April lalu.

Pemain asal Uruguay, Matias Malvino juga ikut berwisata. Padahal saat ini pemerintah berharap semua yang tinggal di Indonesia agar lebih banyak berada di rumah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer