VIDEO: Komisaris Persib, Umuh Muchtar Menyumbang Ribuan Masker dan Ratusan APD untuk Sumedang

VIDEO: Komisaris Persib, Umuh Muchtar Menyumbang Ribuan Masker dan Ratusan APD untuk Sumedang

- Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyumbang sebanyak 300 APD (Alat Pelindung Diri) dan 4.000 masker kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sumbangan tersebut tentunya untuk membantu penanganan dan mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

APD dan masker tersebut langsung diberikan Umuh Muchtar kepada Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, dan Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setian, di Gedung Negara, Sumedang, Selasa (14/4/2020).

"Hari ini saya memberikan APD 300 dan masker 4.000. Nanti kalau misalnya ada kekurangan, saya masih bisa mencari lagi," ujar Umuh usai memberikan bantuan.

Diakui Umuh, pemberian APD ini memang sangat penting untuk rumah sakit. Terutama para petugas medis yang membantu menangani orang-orang dengan status pasien terkait virus Corona COVID-19.

"Insya Allah ke depan apa yang bisa bantu, saya bantu. Bukan saya ingin dipuji, tapi dari dulu saya seperti ini. Bukan harus orang tahu Pak Umuh memberikan ini atau ini. Enggak-lah yah, tapi ini demi kemanusiaan dan harus tolong menolong," kata Umuh.

Mantan Manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar, berharap dengan bantuan APD dan masker yang telah diberikannya itu bisa mengetuk hati orang-orang yang mampu lainnya juga untuk memberikan bantuan. "Banyak kan yang mampu dan bisa. Mudah-mudahan terketuk hatinya karena ini juga membantu pemerintah. Pemerintah juga kan berat menghadapi seperti ini," ucap Umuh.

Ringkasan

Oleh Erwin Snaz pada 15 April 2020, 11:25 WIB

Video Terkait

Spotlights