Sukses


Pandemi Corona COVID-19 Tak Kunjung Berakhir, Penantian PSM dan Bali United di Piala AFC 2020 Bertambah Panjang

Jakarta - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) kembali menghentikan seluruh pertandingan dan kompetisi pada bulan Mei dan Juni 2020. Dengan demikian, dua tim asal Indonesia, yakni PSM Makassar dan Bali United untuk sementara belum bisa tampil lagi pada babak penyisihan grup Piala AFC 2020.

Dalam situs resminya, AFC menyatakan, keputusan tersebut terpaksa diambil guna menjaga keselamatan para pemain, pelatih, dan ofisial dari ancaman penularan Virus corona COVID-19. Hingga saat ini, virus tersebut telah menjangkiti hampir dua juta orang di seluruh penjuru dunia.

"AFC telah memantau secara dekat pandemi COVID-19 dan sebelumnya telah memutuskan untuk menunda pertandingan pada bulan Maret dan April setelah mengadakan pertemuan darurat di Delhi, Doha, Dubai, dan Kuala Lumpur," bunyi pernyataan AFC dalam situs resminya.

"AFC juga akan terus berhubungan dan berkonsultasi dengan anggota asosiasi yang berpartisipasi pada kompetisi antarklub AFC dan akan berusaha mencari solusi untuk menyelesaikan Liga Chaampions Asia dan babak penyisihan grup AFC Cup 2020," AFC menambahkan dalam pernyataan resminya. 

Keputusan ini berimbas kepada dua tim asal Indonesia, PSM dan Bali United. Keduanya merupakan wakil Indonesia di AFC Cup 2020. Seperti diketahui, PSM berada di grup H dan Bali United di Grup G.

Video

2 dari 3 halaman

Perjalanan PSM

PSM berada di urutan ketiga pada papan klasemen dengan koleksi 4 poin dari 3 laga. Dari tiga pertandingan tersebut, PSM menang 3-1 atas Shan United dan imbang 1-1 melawan Kaya FC-ILOILO. 

Sementara kekalahan perdana diraih PSM saat bertandang ke markas Tampines Rovers FC di Singapura, 12 Februari lalu. Saat itu, Juku Eja dipaksa menyerah dengan skor tipis, 1-2. 

3 dari 3 halaman

Perjalanan Bali United

Wakil Indonesia lainnya, Bali United juga baru meraih satu kemenangan. Saat ini, juara Liga 1 musim 2019 itu berada di dasar klasemen Grup G dengan tiga poin dari tiga kali bertanding. 

Satu-satunya kemenangan Bali United diraih saat menjamu Than Quang Ninh, 11 Februari lalu. Dalam duel yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta itu, Bali United menang dengan skor telak 4-1. 

Sementara dua kekalahan Bali United diderita saat bertemu Cres Negros (0-4) dan  Preah Khan Reach Svay Rieng FC (1-2). 

 

Sumber asli: AFC

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, Published 15/4/2020)

Video Populer

Foto Populer