Sukses


Kantongi Surat Sembuh dari Labkes, Wander Luiz Bersiap Terbang ke Brasil

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani tes keduanya pasca menjalani isolasi mandiri selama 14 hari di kediamannya, predator asing Persib Bandung, Wander Luiz dinyatakan sembuh dari virus corona COVID-19. Pemain asal Brasil itu sebelumnya dinyatakan positif virus corona pada tes pertama yang ia lakukan pada akhir Maret lalu.

Setelah dinyatakan sembuh, Wander Luiz sudah tidak sabar untuk pulang kampung ke Brasil untuk melepas rasa rindunya bersama keluarganya di sana.

"Saya sudah tak sabar berjumpa keluarga saya," kata penyerang yang sudah menyumbang empat gol di tiga laga awal Persib di pentas Shopee Liga 1 2020.

Hasil tes kedua diumumumkan pada Rabu, (15/4/2020) oleh dokter tim Persib, M. Rafi Ghani. Rafi menjelaskan hasil tes Wander Luiz dan ayahnya setelah mendapatkan hasil tes COVID-19 dari Laboratorium Kesehatan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Rafi mengumumkan hasil dari tes Wander Luiz dan ayahnya ini berlokasi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung. "Hasil tes kedua Luiz dan ayahnya yang sama-sama sudah menjalani isolasi mandiri dengan baik, dinyatakan negatif," kata Rafi seperti yang dikutip dari Pikiran Rakyat.

Rafi menjelaskan, pemeriksaan ditempuh dengan menggunakan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Metode ini juga yang dijalani Wander Luiz bersama beberapa pemain lainnya pada 26 Maret lalu yang merupakan tes pertama dari pemain asal Brasil tersebut.

"Pemeriksaan yang kedua ini sama dengan yang sebelumnya, mengggunakan metode PCR. Karena dengan metode ini, virus Covid-19 di dalam tubuh seseorang bisa terdeteksi, " terang Rafi.

 

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Tertular Lagi

"Saya sampaikan secara langsung surat dari Labkes kepada Luiz. Surat ini diperlukan pemain yang bersangkutan untuk kembali ke Brasil," kata Rafi.

"Kemungkinan untuk terpapar lagi masih ada. Jadi, saya harap Luiz masih jalani social distancing," lanjut Rafi.

Selanjutnya Rafi mengatkan agar Wander Luiz tetap menjaga kesehatan dan kebersihan serta taat pada social distancing.

"Isolasi berjalan dengan baik atas dukungan pengelola gedung dan orang-orang sekitar tempat Luiz tinggal."

"Saya harap itu juga masih dilakukan di Brasil, di samping menjaga kebersihan dan pola hidup sehat," harap sang dokter.

3 dari 3 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer