Sukses


Dokter Tim Persib Puji Sikap Disiplin Wander Luiz untuk Bisa Sembuh dari Virus Corona COVID-19

Jakarta - Striker Persib Bandung, Wander Luiz telah dinyatakan negatif virus corona berdasar hasil tes kedua polymerase chain reaction (PCR). Dokter tim Persib, Raffi Ghani mengungkapkan keberhasilan sang pemain melewati masa sulit karena disiplin.

Raffi mengaku terus memantau kondisi pemain berusia 28 tahun itu yang menjalani isolasi di apartemen pribadinya selama 14 hari ke belakang.

"Keberhasilan ini karena dukungan dari tempat tinggalnya. Jadi untuk seseorang yang terpapar, dukungan sangat diperlukan," kata Raffi, Rabu, (15/4/2020).

Proses tes yang dijalani Wander Luiz dilakukan bersama ayahnya. Hasilnya, kedua orang tersebut sudah dinyatakan negatif melalui tes PCR.

"Untuk pemeriksaan yang kedua sama kita lakukan dengan PCR. Untuk mengantisipasi adanya virus di badan seseorang yang diperiksa menggunakan tes ini. Wander Luiz dan orang tuanya bisa negatif karena isolasi mandiri yang disiplin," ucap Raffi.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Pulang ke Brasil

Dalam keterangan pihak penguji Covid-19 dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jabar disertakan pula bahwa Luiz diperkenankan pulang ke kampung halamannya Brasil.

"Hasil negatif ini disertakan dengan surat untuk kepentingan yang bersangkutan kembali ke negaranya. Tadi saya sudah kita minta surat ke laboratorium kesehatan untuk kepentingan bilamana mau pulang ke Brasil," ujar Raffi.

"Puji Tuhan saya akhirnya bisa sembuh, tak sabar untuk bisa mudik bertemu keluarga di kampung halaman," ujar Wander Luiz.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Huyogo Simbolon/Harley Ikhsan, Published 16/4/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer