Sukses


Atasi Kebosanan, Hansamu Yama Asyik Bersepeda dan Main Bola Kampung di Mojokerto

Bola.com, Jakarta - Bek andalan Persebaya Surabaya, Hansamu Yama punya cara tersendiri untuk menjaga kebugaran selama pandemi virus corona COVID-19. Salah satu caranya adalah dengan bersepeda.

Menurut mantan pemain Barito Putera tersebut, bersepeda menjadi kegiatan rutin setiap hari. Selain tentunya mengerjakan tugas yang diberikan oleh tim pelatih.

"Saya jaga kondisi dengan cara bersepeda. Hampir setiap hari saya bersepeda di sekitar rumah, ditambah juga dengan core training," kata Hansamu Yama.

"Kadang juga main bola sama teman-teman di kampung," imbuh pemain asal Mojokerto tersebut.

Sementara jenis individual training yang dilakukan stoper kelahiran 16 Januari 1995 itu cukup beragam. Dan dia tidak mengalami kesulitan sedikitpun untuk menjalaninya di rumah.

"Misalnya plank, sit up, push up, squad, enggak susah kok, gampang dan simple untuk dijalani," tegas Hansamu Yama.

Seperti diketahui, semenjak kompetisi dihentikan, semua penggawa Persebaya memilih pulang kampung. Termasuk sang eks bintang Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri.

 

 

2 dari 3 halaman

Latihan Daring

Pemain Persebaya Surabaya berlatih bersama di tengah pandemi virus corona. Namun, latihan tersebut dilakukan secara daring dari rumah masing-masing.

Menurut pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, latihan virtual sebenarnya bukan program rutin. Pihaknya hanya mencoba memanfaatkan teknologi yang ada.

"Ada aplikasi yang support, dan bisa diakses semua, ya kita coba latihan virtual," katanya.

"Staf pelatih coba memfasilitasi latihan bareng di tengah pandemi ini," imbuh pelatih kelahiran Jakarta tersebut.

Persebaya menggelar latihan secara online menggunakan aplikasi konferensi jarak jauh, Zoom. Namun, program tersebut tidak dilakukan setiap hari, hanya sekali sepekan saja.

 

Sumber asli: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 17/4/2020)

 

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer