Sukses


Borneo FC Sedang Bagus, Sultan Samma Berharap Kompetisi Tak Dihentikan

Bola.com, Samarinda - Gelandang senior Borneo FC, Sultan Samma, berharap kompetisi Shopee Liga 1 2020 tak dihentikan. Sultan Samma menyebut, timnya saat ini sedang tampil bagus untuk bersaing gelar.

Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara oleh PSSI akibat pandemi virus corona yang sedang melanda Indonesia. Rencananya, penghentian sementara itu akan berlaku sampai 29 Mei mendatang.

Kompetisi bakal dilanjutkan kembali mulai Juli 2020. Namun, hal itu akan terjadi jika Pemerintah Republik Indonesia mencabut status darurat bencana pandemi virus corona.

"Kalau bisa kompetisi jangan dihentikan. Siapa tahu setelah Lebaran wabahnya bisa teratasi. Terus terang sangat sayang jika dihentikan, karena Borneo FC sendiri saat ini dalam kondisi bagus dengan materi pemain lebih mumpuni untuk berkompetisi," kata Sultan seperti dikutip situs resmi klub, Jumat (17/4/2020).

Borneo FC saat ini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Shopee Liga 1 2020 dengan raihan enam poin. Jumlah itu dikumpulkan pasukan Edson Tavares dengan dua kemenangan dan sekali imbang.

Selain wacana penghentian kompetisi secara total, ada juga yang menyarankan agar musim ini dihentikan dan dibentuk turnamen untuk mengisi kekosongan. Sultan Samma mengaku tak masalah dengan hal itu asal format turnamennya jelas.

“Kalau mau diganti turnamen, asal turnamennya jelas bagi saya tak masalah. Jangan sampai nanti turnamennya tak berjalan sesuai keinginan semua pihak,” ujar pemain yang memperkuat Borneo FC sejak 2016 itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Asal Bisa Menyambung Hidup

Wacana penggantian turnamen untuk mengisi kekosongan waktu andai kompetisi dihentikan diakui Sultan Samma sangat berguna untuk pemain. Dengan demikian, para pemain bisa menyambung hidup dari sepak bola usai pandemi virus corona berakhir.

"Yang penting bisa menyambung hidup. Kalau tak ada liga atau turnamen, otomatis perekonomian akan tersendat dan itu yang tidak diinginkan semua pihak. Pastinya saya dan semua orang ingin wabah ini segera berakhir, agar semuanya bisa kembali menjadi normal," ujar Sultan Samma.

Video Populer

Foto Populer