Sukses


Feri Pahabol Bangga Pernah Menjadi Bagian dari Persebaya

Bola.com, Jayapura - Gelandang Persipura Jayapura, Feri Pahabol, mengaku bangga pernah menjadi bagian dariĀ Persebaya Surabaya pada 2018. Menurut Feri, bermain di Persebaya adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Feri Pahabol tercatat menjadi bagian dari Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018. Bersama tim berjulukan Bajul Ijo itu, Feri tampil sebanyak 25 kali dan mencetak tiga gol.

Feri Pahabol sukses mengantarkan Persebaya yang ketika itu debut di Liga 1 finis di urutan kelima klasemen akhir. Feri mengaku tak bisa melupakan pengalaman bermain dihadapan puluhan ribu Bonek.

"Persebaya juga tim yang sangat besar dan punya nama besar. Saya bangga pernah main di sana dengan dukungan ribuan penonton yang luar biasa," kata Feri dalam akun Youtube Persipura.

Sayangnya, kebersamaan Feri Pahabol dengan Persebaya Surabaya hanya berlangsung singkat. Pada 2019, Feri bergabung dengan Kalteng Putra untuk memulai petualangan baru.

Feri Pahabol gagal membantu Kalteng Putra bertahan di Liga 1. Kemudian pada 2020, pemain berusia 28 tahun itu kembali ke pelukan Persipura Jayapura.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Harus Menyesuaikan

Feri Pahabol memulai kariernya di Persiwa Wamena pada 2010. Setelah itu, Feri tercatat pernah membela Persidafon Dafonsoro (2012), Persipura Jayapura (2012-2018), Persebaya (2018), dan Kalteng Putra (2019).

Menurut Feri, terdapat banyak perbedaan yang harus disesuaikan dirinya dalam tim. Hal itu sangat terasa ketika membela klub-klub di luar Papua.

"Waktu bermain di Persebaya Surabaya dan Kalteng Putra, saya harus lebih berbaur dan menyesuaikan dari awal lagi. Kalau di Persipura, memang timnya sudah kompak. Siapa pun yang datang akan cepat beradaptasi," ujar eks pemain Timnas Indonesia U-23 itu.

Video Populer

Foto Populer