Sukses


Tepat 14 Hari Sejak Ditetapkan Positif, Andi Darusssalam Tabusalla Sembuh dari Infeksi COVID-19

Bola.com, Makassar - Tokoh sepak bola nasional, Andi Darussalam Tabusalla, dinyatakan telah sembuh dari infeksi virus corona COVID-19, Selasa (21/4/2020). Tepat 14 hari setelah ditetapkan positif corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), kini tokoh sepak bola asal Makassar itu sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Kepastian tersebut disampaikan secara langsung oleh Andi Darussalam dalam pesan singkat. Dalam pesan yang ditujukan kepada banyak orang tersebut, ADS mengungkapkan status terkininya yang sudah sembuh dari infeksi corona setelah menjalani empat tes swab dalam kurun waktu 14 hari dirawat di RS Universitas Hasanuddin Makassar.

"Alhamdulillah tadi sore jam 16.00, saya sudah berada di rumah untuk kemudian melanjutkan isolasi mandiri. Kemarin sore sebelum magrib, dokter Arief datang menemui saya di kamar dan menyatakan bahwa hasil tes swab yang keempat adalah NEGATIF," tulis Andi Darussalam dalam pesan singkatnya.

Selain itu, Andi Darussalam Tabusalla mengucap syukur dan berterima kasih atas dukungan terhadap dirinya selama 14 hari melakukan isolasi di RS UNHAS hingga akhirnya benar-benar negatif dari virus corona.

"Saya ingin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih saya untuk adik-adik yang tidak ada hentinya memberikan doa dan perhatian kepada saya selama masa isolasi. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tepat 14 Hari Perawatan

Sebelumnya Andi Darussalam Tabusalla dinyatakan positif COVID-19 pada 7 April 2020. Melalui pesan singkat yang dikirimkan sang putra, Devi (Devo) Khadafi, pada Selasa (7/4/2020) malam, ADS harus menjalani karantina di RS UNHAS.

Selama 14 hari perawatan di rumah sakit, ADS menjalani pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan. Sesuai informasi yang diberikannya, setelah hasil tes swab keempat keluar, baru dirinya bisa dinyatakan negatif dari virus corona yang tengah menjadi pandemi di Indonesia dan seluruh dunia.

Andi Darussalam Tabusalla merupakan sosok yang memiliki perjalanan panjang di sepak bola Indonesia dan sejumlah olahraga lainnya. Ia merupakan manajer Timnas Indonesia di Piala Kemerdekaan 1988 dan Piala Asia 1990.

Ia juga memimpin Timnas Indonesia di Piala Asia 2007 di Jakarta serta Piala AFF 2010. Selain itu, ia juga pernah menjadi Ketua Badan Liga Indonesia pada 2008, yang merupakan pengelola kompetisi sepak bola profesional Indonesia saat itu.

Selain itu, Andi Darussalam Tabusalla juga pernah menjadi Ketua KONI Sulawesi Seltan pada 2013 hingga 2017. Ia juga pernah menjadi pengurus Persatuan Panahan Indonesia dan Ikatan Pencak Silat Indonesia.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer