Sukses


Sudah Gaji Ditunggak Kalteng Putra, Yu Hyun-koo Ditipu Puluhan Juta saat Mengurus Proses WNI

Bola.com, Jakarta - Yu Hyun-koo pusing tujuh keliling. Gelandang bertahan asal Korea Selatan terus dihujani masalah tak berkesudahan. Selain tunggakan gaji yang belum terbayarkan oleh klub Kalteng Putra, ia juga tertipu puluhan juta oleh agen pemain.

Pemain yang sedang mengajukan proses naturalisasi Indonesia ini tertipu uang puluhan juta oleh Anthony Jomah Ballah.

Anthony Jomah Ballah mantan pemain asing Liberia ini menjanjikan akan mengurus proses Warga Negara Indonesia (WNI) Yu Hyun-koo pada tahun 2019 lalu.

Mantan kepten Sriwijaya FC ini mengatakan awalnya dirinya tertipu Rp100 juta. Namun sempat dikembalikan Rp30 juta, dan sisa Rp70 juta belum dilunasi pihak yang diduga penipu.

“Anthony Ballah menjanjikan bisa mengurus saya menjadi WNI, setelah diberikan uangnya dan diurus. Ternyata surat WNI yang diberikannya saat saya cek di Kemenkum HAM adalah surat palsu,” ujar Yu Hyun-koo yang kini berstatus sebagai pemain Semen Padang.

“Baru kembalikan Rp30 juta, sisanya sudah tiga bulan lebih belum dilunasi, dia janji-janji terus dan menghindar, nomor saya juga diblok sama dia,”terangnya.

Hyun Koo hilang kesabaran dan membawa kasus ini ke Polres Metro Jakarta Selatan. Namun belum ada kelanjutan dari kasus ini dalam beberapa bulan terakhir. “Saya berharap polisi menangkap Anthony,” ujarnya.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Korban Satu-satunya

Anthony Jomah Ballah bukan nama asing di persepakbolaan Indonesia. Saat aktif bermain, gelandang asal Liberia ini pernah membela Persita Tangerang, PSIS Semarang, Arema, hingga Persebaya Surabaya.

Usai gantung sepatu, Ballah kerap mengangeni sejumlah pemain asing. Kebanyakan di antaranya berasal dari Afrika.

Tak hanya Yu Hyun-koo yang tertipu, mantan kiper Persipua Jayapura yang juga asal Korea yaitu Yoo Jae Hoon juga lebih dulu tertipu oleh Anthony Ballah.

“Yoo Jae-hoon tertipu Rp50 juta, tapi sudah dikembalikan Rp30 juta, kejadian penipuan kami berdua terjadi di 2019 lalu,” tutur Hyun-koo yang berusia 37 tahun saat ini sudah bermain di Liga Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer