Sukses


Gelandang Timnas Indonesia U-22 Waswas Kediamannya Masuk Area zona merah Virus Corona COVID-19

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Madura United, Syahrian Abimanyu, mudik ke Jakarta selepas aktivitas kompetisi Shopee Liga 2020 dan klub vakum akibat wabah virus Corona. Sang pemain pilar Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 itu waswas karena area tempat tinggalnya masuk zona merah penyebaran virus corona COVID-19.

Jumlah kasus positif di Jakarta sudah menembus angka 3.000 lebih. Abimanyu amat membatasi aktivitasnya di Ibu Kota. Ia banyak menghabiskan waktu di rumah saja, termasuk latihan.

“Memang rutin latihan sendiri di rumah. Pertama, tujuannya untuk tetap menjaga kondisi fisik. Kedua, guna menjaga ketahanan tubuh. Ketiga, mendukung arahan pemerintah agar tetap berada di rumah supaya membantu mencegah peneyabarn virus ini,” katanya.

 Selama berlatih sendiri, ia kerap membuat program latihan sendiri. Abi juga berkonsultasi dengan ayahnya yang notabene asisten pelatih Madura United, Rasiman.

“Kadang latihan sendiri. Iya, tahu sedikit membuat program kondisi fisik. Terkadang juga, nanya kepada ayah bagaimana latihan yang bagus, lebih variatif agar tidak bosan. Dalam kondisi seperti ini tentu harus benar-benar terprogram, agar tidak asal berkeringat,” ucapnya.

“Tidak hanya olahraga yang harus dijaga, kami pun harus merawat pola makan sehat agar imun kami tetap terjaga. Untungnya apa? Tidak mudah terjangkit virus ini. Semoga cepat selesai dan situasi kembali seperti semula lagi. Amin,” kata Abi.

Video

2 dari 2 halaman

Kapten Madura United Donasikan Gaji

Di sisi lain, kapten Madura United, Greg Nwokolo donasikan gajinya untuk melawan virus corona di Madura.

Kompetisi Liga 1 2020 sedang dihentikan akibat wabah pandemi virus corona.

Lalu dengan dihentikannya kompetisi, PSSI mengeluarkan surat keputusan yang memperbolehkan pihak klub untuk memotong gaji para pemain sebesar 75 persen.

Namun meskipun begitu tak sedikit pemain yang masih mau mendonasikan gajinya demi melawan virus Corona.

Salah satunya adalah Geg Nwokolo yang saat ini bermain di Madura United.

Dirinya mengatakan gaji yang dia terima langsung didonasikannya karena banyak orang yang lebih membutuhkan.

Greg menyumbangkan gajinya melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia.

“Kalau aku jujur ya, iya itu gaji yang aku terima. Aku langsung drop ke sana."

"Karena, aku mikir untuk tidak kerja saja sudah dapat 25 persen. Aku mikir, ada orang yang lebih butuhkan itu, iya sekarang,” ujar Greg dilansir laman resmi Madura United.

 

Video Populer

Foto Populer