Sukses


Hamka Hamzah Mulai Memikirkan Rencana Gantung Sepatu

Bola.com, Jakarta - Bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah, sudah tak muda lagi. Pada 29 Januari 2020 lalu, umurnya menginjak 36 tahun. Dalam usia yang baru ini, mantan bek Timnas Indonesia itu ternyata sudah berpikir untuk gantung sepatu.

Pada awal musim ini, Hamka Hamzah hijrah dari Arema FC ke Persita Tangerang. Bek kelahiran Makassar itu akan memperkuat Pangeran Cisadane hingga 12 Januari 2021.

Hamka pun membuka peluang untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama Persita.

"Insya Allah, niat itu ada bersama Persita," ujarnya, Rabu (22/4).

Hamka bukan tanpa alasan berniat gantung sepatu di Persita. Selain karena Pangeran Cisadane banyak melahirkan pemain legenda, ia memiliki visi yang sama dengan manajemen.

"Insya Allah dengan manajemen Persita yang terbuka ini saya yakin," kata Hamka Hamzah.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sempat Berpikir Akhiri Karier di Arema

Sebelum berniat pensiun di Persita, Hamka Hamzah mengaku sempat berpikir gantung sepatu di Arema FC. Tapi, niat itu urung terealisasi lantaran muncul orang-orang baru di jajaran manajemen yang visinya tak sejalan dengannya.

"Waktu masih di Arema saya berpikir ingin pensiun di sana. Namun, datang tim pelatih dan manajemen yang baru dan tidak sesuai skema, mau bagaimana?" tutur Hamka.

Kondisi itu, kata Hamka juga akan berlaku untuk Persita. "Niat awal saya, oke pensiun di Persita, dan jika ada manajemen baru dan tidak sesuai skema, mau bagaimana? Susah mau dipaksakan," tuturnya.

"Tapi, Insya Allah dengan manajemen Persita yang terbuka ini saya yakin. Selama saya membela sebuah tim berusaha memberikan kesan yang terbaik, agar teman-teman bisa mengingat kontribusi saya," imbuh Hamka.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi, published 22/4/2020)

Video Populer

Foto Populer