Sukses


Diego Michiels Ungkap Alasan Bersedia Dinaturalisasi pada Usia Muda

Bola.com, Jakarta - Bek Borneo FC, Diego Michiels, punya alasan khusus bersedia dinaturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada usia muda. Diego mengaku sudah jatuh cinta dengan Indonesia dan masyarakatnya.

Diego Michiels lahir dari ayah asal Indonesia, Robbie Michiels dan ibu dari Belanda, Annet Kloppenburg. Diego Michiels lahir di Deventer, Belanda, pada 8 Agustus 1990.

Diego Michiels menjadi WNI pada 3 Agustus 2011 atau lima hari setelah usianya menginjak 21 tahun. Keputusan yang cukup berani untuk seorang pemain muda keturunan Belanda tersebut.

"Bapak saya orang Indonesia dan ibu orang Belanda. Ketika itu ada orang PSSI datang ke Belanda untuk mencari pemain keturunan," kata Diego Michiels melalui akun Youtubenya.

"Begitu mereka telepon, saya langsung antusias. Pertama kali saya menginjakkan kaki di Indonesia itu suasananya enak, negaranya juga enak, dan orangnya ramah-ramah," ujar Diego Michiels.

Setelah menjadi WNI, Diego Michiels langsung membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan berhasil mencatatkan 16 penampilan hingga 2013. Adapun di Timnas Indonesia senior, Diego Michiels tercatat sudah mengoleksi tiga caps.

Diego Michiels saat ini telah menjadi sosok yang disegani di lini belakang Borneo FC. Sejak 2016, pemilik nama lengkap Diego Muhammad bin Robbie Michiels sudah tampil sebanyak 75 kali dan dalam tiga musim terakhir terpilih sebagai kapten.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Setia pada Borneo FC

Diego Michiels baru memperpanjang kontraknya di Borneo FC pada 2020. Pemain yang kini berusia 29 tahun itu mengaku akan setia kepada klub berjulukan Pesut Etam itu selama diberi kepercayaan.

"Saya sudah putuskan tetap bersama Borneo FC, jangan tanyakan itu. Intinya jika Borneo FC menginginkan saya. sudah tentu saya bertahan," kata Diego Michiels.

Video Populer

Foto Populer