Sukses


Daftar Pemain yang Paling Sering Merasakan Kemenangan di Liga 1

Bola.com, Jakarta - Liga 1 sebagai kompetisi tertinggi di Indonesia tampil kompetitif sejak edisi pertama pada 2017. Ternyata ada beberapa pemain yang mampu meraih banyak kemenangan selama berkarier di Liga 1.

Sejak 2017, Liga 1 selalu dihuni 18 tim terbaik yang ada di Indonesia. Dengan demikian, masing-masing tim memainkan maksimal 34 pertandingan selama semusim.

Ketatnya persaingan di Liga 1 membuat sampai saat ini belum ada klub yang mampu meraih gelar secara beruntun. Setiap tahunnya juara selalu berganti mulai dari Bhayangkara FC (2017), Persija Jakarta (2018), dan yang terakhir adalah Bali United (2019).

Gelar yang diraih klub-klub tersebut tak bisa dipisahkan dari peran pada pemain yang membantu memperjuangkan kemenangan. Semakin sering pemain memberikan kemenangan, maka semakin dekat pula gelar juara.

Namun, mustahil buat para pemain dan klub bisa meraih kemenangan sepanjang musim. Hal itulah yang membuat Liga 1 menjadi kompetisi yang menarik dan sukar diprediksi.

Bola.com coba mengerucutkan pemain-pemain yang paling sering menang di Liga 1 Indonesia. Tanpa mengecilkan peran pemain lainnya, berikut ini daftar pemain yang paling sering merasakan kemenangan di Liga 1 dengan mengacu pada data Labbola.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Hamka Hamzah

Hamka Hamzah tercatat mampu mengumpulkan 45 kemenangan untuk timnya di Liga 1. Jumlah itu dikumpulkan Hamka Hamzah bersama tiga klub yakni PSM Makasar, Sriwijaya FC, dan Arema FC.

Rincian kemenangan Hamka Hamzah adalah 18 kali bersama PSM pada 2017, enam kali bersama Sriwijaya FC pada 2018, dan sisanya meraih 21 kemenangan bersama Arema FC sejak 2018-2019.

Pada 2020, Hamka Hamzah yang sudah berbaju Persita Tangerang belum meraih kemenangan. Dalam tiga laga awal yang dimainkan, klub berjulukan Pendekar Cisadane hanya meraih dua hasil imbang dan sekali kalah.

3 dari 6 halaman

Muhammad Rahmat

Muhammad Rahmat berhasil meraih 45 kemenangan di Liga 1. Jumlah itu mayoritas dikumpulkan Rahmat bersama PSM Makassar yakni 43 kali rentang 2017-2019.

Adapun bersama Bali United, Muhammad Rahmat yang bergabung mulai musim 2020 merasakan dua kemenangan di Liga 1. Jumlah tersebut berpotensi bertambah karena musim ini baru memainkan tiga laga.

Pemain berusia 31 tahun itu sepertinya harus kerja keras bermain di Bali United. Musim ini, Rahmat baru bermain selama 82 menit, dengan rincian sekali sebagai starter dan sekali dari bangku cadangan.

4 dari 6 halaman

Wiljan Pluim

Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, juga mengemas 45 kemenangan sepanjang berkarier di Liga 1. Pencapaian itu diraih pemain asal Belanda tersebut bersama satu klub yakni PSM Makassar.

Rincian kemenangan Wiljan Pluim bersama PSM adalah 18 kali pada edisi 2017, 14 kali menang pada musim 2018, sedangkan pada 2019 meraih 12 kemenangan.

Pada musim 2020 yang baru memainkan tiga laga, Wiljan Pluim sekali merasakan kemenangan bersama PSM. Meski demikian, Wiljan Pluim masih menjadi adalan di lini tengah PSM.

5 dari 6 halaman

Paulo Sergio

Paulo Sergio menempati urutan kedua sebagai pemain dengan catatan kemenangan terbanyak di Liga 1. Gelandang asal Portugal itu tercatat sudah merasakan 48 kemenangan sejak pertama kali berkarier di Indonesia.

Catatan kemenangan Paulo Sergio terbagi dua, yakni bersama Bhayangkara FC (2017-2018) dan Bali United (2019-sekarang). Rinciannya adalah 33 kali bersama Bhayangkara dan 15 kali dengan Bali United sampai musim 2020 memainkan tiga laga.

Kemenangan-kemenangan yang diraih Paulo Sergio itu sejalan dengan prestasi yang dimiliki klubnya. Paulo Sergio sejauh ini sudah mencicipi dua gelar Liga 1 yakni 2017 bersama Bhayangkara FC dan 2019 dengan Bali United.

6 dari 6 halaman

Fadil Sausu

Fadil Sausu menjadi pemain yang mampu memberikan kemenangan terbanyak buat timnya di era Liga 1. Fadil tercatat meraih kemenangan sebanyak 49 kali di Liga 1 dan uniknya semuanya terjadi dalam kariernya bersama Bali United.

Rincian kemenangan yang diraih Fadil Sausu bersama Bali United meliputi 20 kali pada edisi 2017, tujuh kali pada musim 2018, 20 kali pada musim 2019. Adapun pada musim 2020 yang baru mempertandingan tiga laga, Fadil Sausu sudah meraih dua kemenangan.

Fadil Sausu sampai saat ini masih menjadi andalan Bali United di lini tengah. Pemain asal Palu itu sudah mengemas 143 pertandingan sejak bergabung pada 2014 dengan Bali United.

Video Populer

Foto Populer