Sukses


Usul Ilija Spasojevic: Dibanding Tak Ada Sepak Bola, Shopee Liga 1 Lebih Baik Berjalan Tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, mengutarakan unek-uneknya terhadap masa depan Shopee Liga 1 2020. Pemain naturalisasi kelahiran Montenegro itu berharap kompetisi bisa dilanjutkan bahkan tanpa penonton sekalipun.

"Lebih baik Shopee Liga 1 tetap berlangsung meski tanpa penonton. Karena penonton bisa menonton dari rumah. Dibanding tidak ada sepak bola," ujar pemain yang karib dipanggil Spaso itu dinukil dari video wawancaranya dengan Bali United di YouTube.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI menolak opsi tanpa penonton agar Shopee Liga 1 bisa kembali digelar. Saat ini, kompetisi paling elite di kancah sepak bola nasional itu harus mati suri setelah pandemi virus corona.

----------

Kabar Ramadhan: Mau Buka Puasa Bareng Artis?

Gabung KapanLagi Buka Bareng, event buka puasa online bersama 1000 orang, artis dan live musik. Caranya? Daftar dulu di sini, dan isi data diri kamu. Semuanya GRATIS. Baca panduan lengkap di sini.

----------

"Saya pikir Indonesia belum akan mencontoh negara lain yang melakukan itu tertutup. Contoh laga yang diputuskan digelar tanpa penonton dan sudah disosialisasikan jauh-jauh hari saja, masih didatangi oleh ribuan fans," kata Iriawan dilansir dari Antara.

"Mereka tetap rela mendukung tim kesayangannya dengan hanya bernyanyi di luar stadion tanpa bisa melihat pertandingan itu sendiri. Ada kekhawatiran kalau PSSI tetap memutar Shopee Liga 1 dengan tanpa penonton, para suporter tetap akan datang berkerumun dan itu menyalahi sosial distancing yang sedang dijalankan pemerintah," jelasnya.

Iriawan berkaca pada pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia kontra Persita Tangerang di Stadion Madya, Jakarta, Februari 2020. Status laga tertutup. Namun, pendukung tim tamu tetap berkerumun di luar stasion sebelum diperbolehkan masuk.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tanpa Sepak Bola, Hidup Tak Berarti

Spaso benar-benar merindukan sepak bola. Selain sebagai pekerjaan, profesi ini dianggapnya sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari hidupnya.

"Sepak bola buat saya adalah segalanya. Sebulan tanpa sepak bola, hidup tak ada artinya. Bosan sekali," imbuh mantan penyerang Persib Bandung ini.

"Tak ada latihan, tak ada pertandingan. Tak bertemu teman-teman. Latihan mandiri berbeda dengan tim. Jika dengan tim, saya sangat menikmati latihan," tutur Spaso.

Video Populer

Foto Populer