Sukses


Duet Striker Asing Arema Mulai Rutin Berlatih Bersama

Bola.com, Malang - Program latihan online Arema FC sudah berjalan otomatis di tengah pandemi virus corona. Pelatih fisik Arema, Marcos Gonzales, tidak lagi melakukan video call untuk memantau Hendro Siswanto dkk.

Ketika tak lagi dipantau, justru dua pemain asing Arema FC asal ArgentinaElias Alderete dan Jonathan Bauman, mulai sibuk berlatih.  

Sejak awal pekan ini keduanya terlihat rutin latihan di area fitness tempat tinggalnya, Hotel Ijen Suites. Latihan itu juga diunggah dalam story akun Instagram Alderete dan Bauman. Marcos mendampingi langsung duet penyerang tersebut.

“Ini yang bisa kami lakukan sambil menunggu latihan bersama tim pelatih dan skuad lengkap,” kata Marcos.

Kegiatan latihan dua striker itu dinilai positif bagi tim berjuluk Singo Edan. Apalagi Alderete dan Bauman belum tajam di ajang Shopee Liga 1 2020. Baru Alderete yang mencetak satu gol dari dua laga yang dijalaninya. Gol semata wayang itu baru lahir lewat tendangan penalti ketika melawan Persib Bandung.

Pelatih Arema, Mario Gomez mengakui kinerja duet lini depan Arema FC itu belum maksimal, lantaran keduanya Singo Edan ditengah masa persiapan pramusim.

Setelah kompetisi terhenti karena wabah virus corona, keduanya punya kesempatan untuk menggenjot kekompakan di dalam dan luar lapangan.

“Saya akui mereka belum maksimal. Tapi setiap waktu kondisinya terus membaik. Hanya saja sekarang kami hanya bisa menunggu situasu ke depan seperti apa,” kata Gomez. 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Masih di Malang

Musim ini justru Arema berhasil memetik satu-satunya kemenangan ketika lini depan dipercayakan kepada deretan pemain lokal, yaitu pada laga pembuka melawan Tira Persikabo. Arema menang 2-0 berkat dua gol Kushedya Hari Yudo.

Ketika Alderete dan Bauman tampil di lapangan, Singo Edan menelan dua kali kekalahan.

Saat ini, semua pemain dan pelatih Arema asal Argentina masih menetap di Malang. Mereka tidak bisa pulang kampung lantaran negaranya menerapkan kebijakan lockdown.  Hanya Matias Malvino dan Oh In-Kyun yang bisa pulang ke Uruguay dan Korea Selatan sejak bulan lalu. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer