Sukses


PSBB Bikin Arema Menunda Latihan Hingga Setelah Lebaran

Bola.com, Malang - Arema FC untuk kali ketiga harus menunda agenda latihan bersama. Terakhir, tim pelatih memutuskan latihan digelar pada 5 Mei.

“Sekarang mundur lagi sampai setelah lebaran karena ada aturan PSBB juga,” kata asisten pelatih Arema, Charis Yulianto.

Seperti diketahui, sejumlah kota di Indonesia mulai menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk memutus penyebaran virus corona. Kebijakan itu membuat mobilitas warga terbatasi. Larangan mudik saat hari raya Idul Fitri atau lebaran juga diberlakukan. Imbasnya pun dirasakan banyak pihak.

Jika memaksa latihan digelar pada 5 Mei, tentu pemain Arema kesulitan datang ke Malang Karena pihak keamanan melakukan penertiban di setiap perbatasan daerah.

Padahal, mayoritas pemain Singo Edan berasal dari luar kota dan sejak dua bulan terakhir sudah meninggalkan Malang. Andaikan ada yang lolos bisa masuk ke Malang, mereka bakal kesulitan kembali ke rumah masing-masing untuk merayakan lebaran.

Dengan pertimbangan itu, Arema FC baru menyusun rencana latihan setelah lebaran.

“Nanti akan melihat situasi seperti apa. Jadi, belum ditentukan juga tanggal berapa setelah lebaran latihan digelar,” sambung mantan asisten pelatih Borneo FC ini.

2 dari 3 halaman

Mulai Rindu

Sebelumnya, Arema sempat berencana menggelar latihan pada akhir Maret, tapi mundur jadi awal April karena virus corona sudah menyebar cepat di Indonesia. Akhirnya, latihan itu kembali tertunda karena Malang masuk dalam zona merah penyebaran corona di Indonesia.

Dari sisi pemain, kembali mundurnya latihan tentu membuat mereka makin rindu dengan lapangan. Tapi, mereka juga tidak bisa memaksa diri untuk latihan bersama Karena terlalu.

“Tentu yang saya rindukan saat ini latihan di lapangan,” kata pemain senior Arema, Dendi Santoso.

Saat ini, pemain Arema menjalani latihan sendiri di tempat masing-masing. Ada yang jaga kondisi dengan bersepeda menjelang buka puasa, latihan beban di rumah dan yang lainnya.

Sebagian pemain mengaku masih ada yang nekat bermain sepak bola di lapangan kampung untuk mengobati rindu. 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Bima Sakti Jelaskan Latihan Timnas Indonesia U-16 yang Berbeda di Tengah Pandemi COVID-19

Video Populer

Foto Populer