Sukses


Yongky Aribowo Jualan Siomai Kering, Bisa Dicoba untuk Camilan Buka Puasa

Bola.com, Bandung - Kesulitan ekonomi akibat pukulan dampak pandemi COVID-19 membuat orang makin kreatif untuk memenuhi hajat hidup sehari-hari.

Kreatifitas ini pula yang dilakukan Yongky Aribowo dan sang istri, Zia Anindita, agar dapur tetap ngebul. Apalagi Yongky Aribowo yang kini tercatat sebagai pemain Badak Lampung FC tak berpenghasilan, karena kompetisi di Indonesia dihentikan PSSI.

"Istri yang berinisiatif bikin snack siomay kering. Dia orangnya memang tak bisa diam. Dia juga hobi masak dan bikin jajanan. Usaha paling realistis bikin siomay kering karena kudapan ini bisa tahan lama," tutur mantan bintang muda Persik 2008-2009 ini.

Yongky Aribowo yang kini tinggal di Kiaracondong, Bandung, mengaku usaha kecil-kecilan ini mulai dirintis sebulan lalu.

"Sebelum Corona, istri saya sudah bikin snack itu. Kami promosi lewat akun Instagram. Sebulan lalu, istri bisa jual 60 kilogram kue kering," katanya.

Mantan pemain Arema ini menyebut ada dua jenis rasa siomay kering, yakni pedas dan original. Nah, menu ini sangat cocok untuk camilan setelah buka puasa.

"Sejak puasa Ramadhan ini permintaan makin meningkat. Selama lima hari terakhir, kami sudah habis 100 kilogram. Kami hanya produksi kalau ada pesanan dari toko atau konsumen. Alhamdulillah, hasilnya lumayan bisa untuk menutup kebutuhan sehari-hari," kaya Yongky Aribowo.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Ayo Serbu KapanLagi Buka Bareng!

Event buka bersama online, KapanLagi Buka Bareng Edisi Kedua akan digelar Sabtu (2/29/2020). KapanLagi Youniverse siap memeriahkan kembali akhir pekanmu dengan menghadirkan musisi, chef selebriti, dan artis untuk menemanimu saat ngabuburit sampai berbuka puasa.

Yang menarik pada edisi kedua kali ini, tepat pukul 14.00 saat acara dimulai, kalian langsung dihibur music performance dari Kunto Aji. Menghibur Anda selama satu jam, setelah Kunto Aji bakal ada musisi papan atas lainnya, Aaliyah Massaid dengan durasi yang sama. Setelah menikmati sajian musik, jangan lupa menyiapkan menu berbuka.

Kamu bisa intip menu rekomendasi dari Chef Farah Quinn. Catat bahan dan cara memasaknya, siapa tahu bisa langsung kalian praktekkan di rumah.

Demo memasak Chef Farah bisa kalian tonton secara live via streaming di Vidio.com. Sebagai puncak acaranya, kalian bisa ngobrol bersama Wulan Guritno dan Giring Ganesha lho. Sembari menunggu waktu berbuka, kalian bisa mengobrol, tanya jawab, sampai menikmati menu berbuka bersama.

Jadwalnya:

16:10 Masak bareng Chef Farah Quinn

17:30 Buka bareng Wulan Guritno & Giring Ganesha via zoom

Langsung saja klik KapanLagi.com

Video Populer

Foto Populer