Sukses


Pulang ke Padang, Bek Arema Jadi Marketing Rendang

Bola.com, Padang - Pemain Arema FC mulai melakukan aktivitas lain saat pulang kampung. Ada yang menjaga kondisi dengan bersepeda hingga latihan individu di rumah. Tapi, ada satu pemain yang punya kegiatan unik, yakni bek Gitra Yuda Furton.

Mantan pemain Martapura FC ini jadi marketing masakan ibunya di Padang. Beberapa kali dia mempromosikan rendang (olahan daging khas Padang) di media sosialnya.

“Rendang itu buatan ibu saya. Tidak setiap hari jualan rendang sebenarnya. Hanya melayani pesanan. Jadi, saya bantu promosikan,” kata pemain 27 tahun ini.

Menurut Gitra, tidak mudah menawarkan rendang di Padan karena mayoritas masyarakat di sana banyak yang bisa memasak sendiri. Apalagi, kondisi Indonesia tengah diterjang virus corona, sehingga mayoritas warga di Padang memilih tidak keluar rumah.

“Agak susah juga berjualan di kondisi seperti ini. Untuk sementara saya juga menawarakan orang yang sudah kenal,” sambungnya.

Gitra terkadang yang mengantar pesanan rendang tersebut. Meskipun kini dia jadi pemain tim besar, Arema FC, dia tak besar kepala. Dia masih membantu ibunya dari pemasaran hingga pengiriman.

“Mau main di manapun saya tetap seperti ini. Tidak berubah,” jelas pemain jebolan Semen Padang junior ini.

2 dari 3 halaman

Prospek Besar

Gitra berharap masakan ibunya itu bisa jadi bisnis yang berkembang pesat. Dia serius ingin menata bisnis tersebut.

Jika nanti kompetisi sudah bergulir dan Gitra kembali ke Malang, sudah ada orang lain yang bisa membantu promosi rendang tersebut.

“Ini sedang diseriusi biar bisa jadi bisnis besar nantinya,” kata pemain yang gabung Arema pada 2020 ini.

Sebenarnya, peluang menjual rendang di luar Padang peluangnya cukup tinggi Karena masakan padang sudah terkenal di Indonesia. Gitra tinggal menjemput bola untuk mempromosikan rendang ibunya hingga ke luar kota atau bisa dijual sebagai oleh-oleh khas Padang.  

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer