Sukses


4 Lagu Didi Kempot Favorit Kiper Persebaya, Cidro Paling Menyentuh

Bola.com, Surabaya - Jagat musik Tanah Air kembali berduka dengan berpulangnya penyanyi Didi Kempot, Selasa (5/5/2020). Pemilik nama lengkap Dionisius Prasetyo meninggal dunia karena henti jantung. 

Penjaga gawang Persebaya, Angga Saputra, mengaku sangat kehilangan sosok Didi Kempot. Sebagai anak muda, dia juga sangat mengidolakan penyanyi asal Surakarta tersebut. 

“Saya sangat kaget mendengar kabar duka ini. Padahal, baru beberapa saat lalu beliau menggalang dana untuk korban COVID-19 di acara panggungnya. Semoga beliau diterima di tempat yang paling baik di sisi-Nya,” ucap kiper asli Sidoarjo itu kepada Bola.com

Lagu yang dipolulerkan Didi Kempot juga ciptaannya sendiri. Semua orang sangat menggandrungi. Selain menembus batas umur, lagunya yang berbahasa Jawa juga disenangi oleh banyak orang dari Jakarta, Surabaya, Bandung, bahkan hingga luar Pulau Jawa. 

Angga pun punya empat lagu favorit musisi asal Solo itu.

“Ada beberapa lagu Didi Kempot yang saya suka. Pamer Bojo, Suket Teki, dan Sewu Kutho. Tapi, yang paling favorit buat saya itu Cidro. Lagu itu sangat cocok buat yang patah hati,” ungkap mantan kiper Tira Persikabo itu. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

3 Lagu Favorit

 

Dalam situasi pandemi corona, Didi Kempot menyempatkan diri mengadakan konser amal. Konser itu ditujukan sebagai penggalangan dana untuk pihak yang terkena dampak virus tersebut. 

“Beliau sosok yang sangat menginspirasi para anak muda dan baik kepada para penggemarnya. Lagu-lagunya itu bagus, lebih keren lagi karena bisa mengubah image campur sari yang biasanya identik dengan orang tua menjadi digemari oleh anak muda juga,” tutur Angga.

Nama Didi Kempot sebagai musisi campur sari sudah melambung sejak era 1990-an dan sempat tenggelam. Namun, dia kembali menjadi musisi idola kaum muda Indonesia sejak tahun lalu karena lagu patah hatinya semakin digemari banyak orang. 

Didi Kempot mendapat julukan Godfather of the Broken Heart alias Bapak Patah Hati dari penggemarnya karena lagu karyanya kerap menyayat hati. Sedangkan para penggemarnya dikenal dengan sebutan Sobat Ambyar. 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer