Sukses


Kasus Corona di Australia Barat Membaik, Gelandang Asing Persebaya Bisa Berbelanja

 

Bola.com, Perth - Kasus virus Corona berangsur mulai berkurang dan membaik di Perth, Australia Barat. Pengumuman ini menjadi kabar gembira buat gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, yang tinggal di kota tersebut.

Dalam sepekan terakhir, tidak muncul kasus COVID-19 baru di kota yang terletak di kawasan pantai barat Australia itu. Aryn Williams menyebut masyarakat di kotanya itu mulai beraktivitas secara normal seperti biasa.

“Anak-anak mulai bisa kembali ke sekolah. Orang-orang juga perlahan mulai kembali bekerja. Sudah tidak ada kasus baru untuk virus corona dalam sepekan terakhir ini. Semuanya terasa normal,” kata Aryn Williams saat dihubungi Bola.com, Rabu (6/5/2020).

Kabar tersebut  muncul dalam situs resmi yang diumumkan oleh Pemerintah Negara Bagian Australia Barat. Hanya ada 14 kasus aktif virus corona yang tersisa di Australia Barat, dengan 528 orang atau 95 persen telah pulih.

Tujuh dari jumlah itu itu masih dirawat di rumah sakit setempat Perth, dan tiga lainnya masih dalam perawatan intensif. Lalu, sepuluh dari 14 kasus adalah warga Australia Barat, dengan satu di antaranya merupakan warga negara bagian lain.

Kebijakan membuka kembali fasilitas umum seperti sekolah dan kantor ini tetap berada di bawah ketentuan pemerintah setempat. Aktivitas normal ini mulai berjalan secara bertahap sejak Selasa, 5 Mei 2020.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tetap di Rumah

Perlahan, Aryn Williams juga ikut memberanikan keluar dari rumah dan berjalan-jalan. Masyarakat Perth terlihat mulai kembali beraktivitas seperti biasa.

“Saya sebenarnya tetap di rumah. Tapi, kami sekarang bisa berbelanja keluar atau melakukan kegiatan lain. Pemerintah tetap melakukan kontrol. Kami juga tetap tidak boleh berkerumun mencapai 10 orang,” imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Australia termasuk negara yang siap siaga menghadapi pandemi yang menyerang seluruh dunia ini.

Di seluruh negara bagian, data terbaru menyebut tercatat 6.849 kasus dengan sebanyak 5.889 berhasil sembuh. Angka kematian juga cukup kecil dengan hanya 96 saja.

 

Video Populer

Foto Populer