Sukses


Solidaritas The Jakmania saat Wabah Virus Corona Menuai Pujian dari Kepala Staf Kepresidenan

Bola.com, Jakarta - Aksi The Jakmania untuk menjaga ibu kota dari pandemi virus corona menuai pujian dari Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. Kelompok suporter Persija Jakarta ini disebut turut aktif bersama Program 10 Rumah Aman di tengah wabah COVID-19.

"The Jakmania terus memberikan inspirasi. Mereka terus mengamankan wilayahnya masing-masing dari pandemi COVID-19," ujar Moeldoko dinukil dari Antara.

The Jakmania Koordinator Wilayah (Korwil) Kebagusan, Jakarta Selatan, menggelar aksi kemanusiaan bersama Program 10 Rumah Aman dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama.

Cara yang dipakai oleh The Jakmania Kebagusan adalah menggalang donasi dari para anggotanya. Uang yang terkumpul lalu dibelikan sembako untuk didistribusikan kepada warga yang terdampak virus corona.

"Lebih dari itu, mereka mengembangkan jiwa solidaritas melalui berbagai aksi amal. Dengan bergotong-royong, semua masalah pasti akan terselesaikan," imbuh Moeldoko.

Video

2 dari 2 halaman

Iuran Rp400 Ribu

Ketua Korwil The Jakmania Kebagusan, Ronaldo Marcofan Basten mengatakan bahwa pihaknya telah menggalang dana dari 227 anggotanya dengan iuran minimal Rp40 ribu per orang. Melalui Program 10 Rumah Aman, pendistribusian sembako dibantu oleh aktivis Dasa Wisma kepada warga yang membutuhkan.

"Kami belajar banyak dari program 10 Rumah Aman. Semoga apa yang kami lakukan bisa meringankan beban saudara kita yang terdampak COVID-19 secara ekonomi. Apalagi, ada banyak saudara di sekitar kita yang butuh uluran tangan secara ekonomi. Kami sangat optimistis, angka donasi yang terkumpul akan maksimal. Bisa melebihi perkiraan sementara jumlah total minimal tersebut," kata Ronaldo.

"Kami juga ikut membantu penyemprotan disinfektan. Peralatan di sini sangat lengkap. Selain RW, setiap RT juga memiliki peralatannya sendiri. Mereka mandiri dalam pengadaan alat. Bahkan, alat pelindung diri juga tersedia. Pokoknya mereka sudah siap 100 persen untuk menghentikan pandemi COVID-19. Kami yakin Jakarta akan menjadi kota yang sehat kembali. Zona hijau COVID-19," imbuh Ronaldo.

Video Populer

Foto Populer