Sukses


Penggawa PSS Mengenang Laga di Kandang Madura United sebagai Momen Istimewa

Bola.com, Sleman - Bek kiri PSS Sleman asal Bontang, Derry Rachman Noor, begitu menikmati kariernya bersama tim Elang Jawa. Shopee Liga 1 2020 menjadi musim keduanya bersama PSS.

Setelah didatangkan dari PS Mojokerto Putra, Derry Rachman menjalani musim hebat bersama PSS Sleman pada musim 2019. Saat masih dibesut Seto Nurdiyantoro, Derry cukup menjadi pemain penting yang mengisi pertahanan kiri.

Derry mengambil peran secara bergantian dengan Jajang Sukmara untuk mengisi bek sayap kiri. Bahkan ketika PSS mendatangkan Samuel Christianson di pertengahan musim, Derry mampu membuktikan diri bisa bertahan di skuat utama PSS.

Samuel Christianson memilih berseragam Madura United sementara Jajang Sukmara hijrah ke klub Liga 2, PSCS Cilacap. Derry berhasil dipertahankan oleh tim pelatih maupun manajemen klub PSS.

Menengok perjalanan musim lalu, Derry menceritakan pengalamannya yang tak terlupakan dalam sebuah laga di kandang Madura United. Tepatnya kemenangan krusial PSS atas Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan (31/7/2019).

Saat itu PSS pulang membawa kemenangan tipis 1-0 melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Irkham Zahrul Mila. Derry memuji penampilan timnya yang tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Termasuk menahan gempuran tuan rumah selama 30 menit setelah PSS mencetak gol.

"Laga di kandang Madura United tahun lalu menjadi paling spesial bagi saya selama bermain untuk PSS. Tidak tahu kenapa begitu terasa istimewa dan selalu teringat sampai sekarang," terang Derry Rachman Noor kepada Bola.com, Jumat (8/6/2020).

Ia menceritakan jalannya pertandingan yang tidak mudah saat itu. Madura United adalah tim kuat dengan diisi banyak pemain bintang. Sementara timnya PSS baru pertama kali mencicipi kerasnya persaingan di Liga 1.

"Rasanya mengena sekali, karena kami diberikan kemenangan dan itu di kandang lawan. Madura United juga tim besar dan bertabur bintang. Semua pemain seperti mengeluarkan sesuatu yang luar biasa sepanjang pertandingan," ujar bek sayap PSS Sleman itu.

Video

2 dari 2 halaman

Merindukan Pertandingan

Sudah hampir dua bulan tidak ada aktivitas sepak bola di Indonesia karena pandemi COVID-19. Derry Rachman juga tidak ketinggalan mengungkapkan kerinduan untuk bisa berlari dan menyepak bola kembali ke lapangan hijau.

"Jika dulu saat masih ada kompetisi, pemain inginnya tidak perlu ada latihan. Sekarang saking rindunya ingin buru-buru membawa bola ke lapangan," kelakar bek PSS Sleman itu.

Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 saat ini tengah terhenti karena pandemi COVID-19 dan diprediksi paling cepat bakal kembali diputar setelah 1 Juli 2020 jika merujuk keputusan PSSI pada pertengahan Maret lalu. PSSI akan memutar kembali kompetisi setelah 1 Juli jika status darurat wabah penyakit yang ditetapkan BNPB sampai 29 Mei tidak diperpanjang.

Namun, jika Pemerintah dan BNPB memutuskan untuk menambah durasi status darurat tersebut, PSSI memutuskan akan menghentikan kompetisi musim ini. Selain itu, jika kompetisi memang dihentikan, sudah muncul wacana baru mengenai digelarnya turnamen pengganti kompetisi ketika pandemi COVID-19 sudah benar-benar berakhir.

 

 

Video Populer

Foto Populer