Sukses


Putra Pramono Anung Menangkan Lelang Jersey Persik Milik Wali Kota Kediri

Bola.com, Kediri - Dhito Pramono, putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, memenangkan lelang jersey Persik Kediri koleksi pribadi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Serah terima jersey yang dibubuhi tanda tangan seluruh pemain dan ofisial Persik dilakukan di Balai Kota Kediri, Jumat (8/5/2020). Uang hasil lelang senilai Rp 5 juta ditransfer langsung oleh Dito Pramono ke rekening Baznaz Kota Kediri untuk disalurkan donasi penanganan COVID-19 melalui Si Jamal (Sinergi Jaring Pengaman Sosial).

Jersey ketiga Persik warna putih tersebut kostum resmi kompetisi Liga 2 2019. Jersey tersebut dilelang melalui akun instagram @abdullah_abe sejak 15 April 2020 dan berakhir pada 1 Mei 2020 pukul 19.00 WIB.

"Hari pertama lelang penawaran sudah Rp 4,5 juta. Lalu beberapa hari mencapai Rp 4,9 juta dan statis tidak bergerak hingga hari terakhir," kata Abdullah Abu Bakar.

"Namun menjelang detik-detik penutupan lelang, sekitar 1 menit sebelum pukul 19.00 Mas Dhito melakukan penawaran tertinggi Rp 5 juta. Saya sempat kaget karena ternyata masih ada yang lebih tinggi dari penawar terakhir," tambah Abu.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak pada Mas Dhito telah ikut berpartisipasi dalam lelang amal ini, uang hasil lelangnya telah diserahkan pada Si Jamal untuk jaring pengaman sosial warga terdampak pandemi Corona," jelasnya.

"Jadi ternyata kita sama-sama suka sepak bola. Mudah-mudahan kelak Mas Dhito bisa mendukung Persik Kediri juga" harapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dukung Persik

Sementara itu, Dhito Pramono, yang juga putra mantan Sekjen DPP PDIP Pramono Anung itu, mengaku bahagia bisa ikut dalam lelang jersey ini dan menjadi pemenangnya.

"Saat Persik Kediri juara 2006, itu momentum saya mulai suka sepak bola Indonesia. Ketika ada lelang ini dan hasilnya untuk donasi, saya tergerak untuk ikut. Alhamdulillah akhirnya saya bisa mengkoleksi jersey Persik. Mudah-mudahan hasil donasi ini bermanfaat bagi warga yang terdampak COVID-19" kata Dhito Pramono.

Video Populer

Foto Populer