Sukses


Bersama K-Conk Mania, Kiper Madura United Bagikan Bantuan Sembako

Bola.com, Bangkalan - Madura United melanjutkan aksi sosial di tengah upaya melawan pandemi virus corona. Kali ini, mereka membagikan sembako untuk masyarakat Madura pada Jumat sore (8/5/2020).

Pembagian sembako dilakukan di depan Distro Madura United yang terletak di seberang Stadion Gelora Bangkalan. Mereka dibantu oleh kelompok suporter klub yang berbasis di Bangkalan, yaitu K-Conk Mania.

“Kegiatan ini dilakukan oleh manajemen Madura United yang menggandeng para suporter. K-Conk Mania tentu ingin ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang sedang membutuhkan,” kata Taufik Syahrawi, Humas K-Conk Mania kepada Bola.com.

Dalam kegiatan ini, hadir pula penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho Djazulie, yang turut membagikan sembako kepada masyarakat. Kebetulan, dia masih berada di Bangkalan saat rekan-rekan setimnya memutuskan pulang kampung.

“Saya merasa makin dekat dengan warga Madura. Dengan kekeluargaan yang mereka perlihatkan ini, menjadikan kami para pemain Madura United sekeluarga betah. Mereka saling dukung untuk bangkit,” ungkap kiper asli Pekalongan itu.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dilakukan di Sejumlah Area

Pembagian sembako ini sebenarnya tidak hanya dilakukan di Bangkalan. Manajemen Laskar Sape Kerap telah menunjuk tiga distro lainnya yang juga terletak di Pulau Madura. Masing-masing di Sampang, Pamekasan, dan Sumenep.

Bedanya, di Bangkalan terdapat Ridho yang merupakan pemain klub kebanggaan masyarakat Pulau Garam dan berjumpa untuk berbincang.

“Dana yang didapat ini dari manajemen Madura United, ada juga yang dari pemain. Lagipula sejak lama sudah ada Madura United Peduli, sebuah program penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang terdampak Corona,” tutur Mamad, sapaan akrab Taufik Syahrawi.

Lewat Madura United Peduli, mereka ingin mengajak serta masyarakat untuk menyalurkan bantuan. Sumbangan yang akan terkumpul dari rekening tersebut akan dialokasikan untuk pengadaan alat pelindung diri, masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan kebutuhan lainnya.

Perlengkapan tersebut disalurkan terutama ke rumah sakit rujukan COVID-19 di Pulau Madura, masjid, dan tempat umum lainnya yang memerlukan perlengkapan tersebut.

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan oleh Madura United. Sebelumnya, hal serupa mereka adakan pada sehari menjelang bulan Ramadhan.

Video Populer

Foto Populer