Sukses


Cerita Sandy Walsh yang Pernah Bermain dengan Romelu Lukaku Hingga Kevin De Bruyne

Bola.com, Waregem - Pemain Belgia yang sedang menunggu proses naturalisasi, Sandy Walsh, mengaku pernah bermain dengan pesepak bola top dunia. Pengalaman itu wajar didapat Sandy Walsh karena bermain di kompetisi elite di Belgia.

Sandy Walsh mengawali kariernya di akademi Anderlecht dan Genk. Pada 2012, pemain berusia 25 tahun itu berhasil dipercaya bermain untuk tim senior Genk.

Bersama klub raksasa Belgia inilah Sandy Walsh pernah bermain satu tim dengan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dan juga kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Bahkan, Sandy Walsh juga pernah menghadapi Romelu Lukaku yang ketika itu membela Anderlecht.

"Saya banyak bermain dengan pemain hebat yang berlevel tinggi. Terus di Genk saya bermain dengan Kevin de Bruyne, Thibaout Courtouis, Kalidou Koulibaly dan ada Nathan Ake yang bermain di Chelsea," kata Sandy Walsh di akun Youtube BangBes.

"Ada banyak pemain lainnya. Di Genk, saya beruntung bisa bermain dengan banyak pemain hebat. Akan tetapi, buat saya pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya adalah Kevin de Bruyne," ujar pemain yang berperan sebagai bek kanan.

Sandy Walsh membela Genk selama lima musim sampai 2017 dengan jumlah 56 penampilan dan sumbangan dua gol. Saat ini, Sandy Walsh membela Zulte Waregem dan sudah tampil sebanyak 68 kali.

Sandy Walsh saat ini masih menunggu proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Seperti diketahui, Sandy diketahui memiliki darah Indonesia lewat garis keturunan sang ibu, tepatnya sang kakek yang lahir di Surabaya dan nenek asal Malang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kagum dengan De Bruyne

Sandy Walsh sangat mengagumi Kevin De Bruyne karena sadar akan kualitas sang pemain. Menurut Sandy, Kevin De Bruyne adalah pemain berkualitas yang sudah terlihat sejak dahulu kala.

Sebagai bek kanan, Sandy Walsh kerap berhadapan dengan Kevin De Bruyne yang bermain di posisi sayap kiri. Wajar bila Sandy sudah sangat mengetahui gaya permainan pemain Timnas Belgia itu.

"Dia pemain terbaik dan luar biasa. Waktu dia masih muda ketika di Genk saya bermain dan berlatih dengan dia. Di latihan saya sering bermain dan menjadi lawannya," ucap Sandy.

"Di latihan saya bermain sebagai bek kanan dan dia sebagai bek kiri. Dia selalu mencari pass assist sehingga saya mencoba bermain rapat dan menutup jalur operannya," kenang Sandy.

Sumber: Youtube BangBes

Video Populer

Foto Populer