Sukses


5 Pemain Jangkung yang Meramaikan Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Shopee Liga 1 2020 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik. Hal itu terjadi karena banyaknya pemain yang memiliki postur tubuh di atas rata-rata alias jangkung.

Sebagai negara Asia, postur tubuh rata-rata yang dimiliki pemain Indonesia 168 cm. Lebih dari angka tersebut sudah dianggap memiliki postur tubuh yang tinggi.

Kehadiran pemain asing membuat pesepak bola Indonesia semakin tenggelam. Mayoritas pemain asing yang bermain di Indonesia memiliki postur tubuh di atas 180 cm.

Itu membuat para pemain Indonesia hampir selalu kalah ketika melakukan duel bola-bola udara. Selain itu, pesepak bola asing juga memiliki bentuk tubuh yang ideal sehingga unggul dalam kontak fisik.

Meski demikian, bukan berarti pesepak bola Tanah Air tak mampu bersaing. Justru kekurangan karena faktor tubuh mungil membuat pemain Indonesia bisa mengandalkan kelincahan dan kecepatan.

Bola.com mengumpulkan daftar pemain yang memiliki postur tubuh jangkung di Indonesia. Berikut ini lima pemain dengan postur tubuh paling tinggi yang bermain di Shopee Liga 1 2020.

 

2 dari 7 halaman

Sylvano Comvalius

Penyerang Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius, memiliki tinggi badan 192 cm. Kelebihan itu mendukung penampilannya di lapangan.

Sylvano Comvalius sering mencetak gol melalui bola-bola udara. Namun, belakangan, perannya mulai berubah dari penyerang tengah ke pemain sayap.

Meski demikian, Sylvano Comvalius tetap tak kehilangan sentuhannya. Pemain asal Belanda tetap memiliki pergerakan yang lincah tanpa terganggu postur tubuh yang tinggi.

3 dari 7 halaman

Ezechiel N'Douassel

Penyerang Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel, memiliki tinggi badan 192 cm. Postur tubuh jangkung itu juga didukung dengan bentuk badan yang berisi.

Kelebihan itulah yang membuat Ezechiel N'Douassel dikenal sebagai pemain yang menakutkan. Pemain asal Chad sering memenangi duel fisik dengan pemain lawan.

Ezechiel N'Douassel juga memanfaatkan kelebihan tersebut untuk mencetak gol melalui bola udara. Meskipun sangat tinggi, Ezechiel N'Douassel terbukti tidak kesulitan dan masih memiliki kelincahan serta kecepatan berlari.

4 dari 7 halaman

Nick Kuipers

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, juga memiliki postur tubuh yang sangat tinggi. Pemain asal Belanda itu memiliki tinggi 193 cm.

Kelebihan ini cocok buat Nick Kuipers yang berperan sebagai bek. Postur tubuh yang tinggi membuat Nick lebih gampang dalam mematikan peluang lawan yang berasal dari bola udara atau umpan silang.

Lini belakang Persib jauh lebih tangguh jika Nick Kuipers bermain. Sejauh ini, Persib tercatat mampu tak kebobolan sebanyak 11 kali jika Nick Kuioers bermain di lini belakang.

5 dari 7 halaman

Nikola Asceric

Penyerang Persik Kediri, Nikola Asceric diketahui memiliki tinggi 1,96 meter. Sebagai penyerang, kelebihan tersebut tentu saja bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Wajar bila gaya permainan Persik mengarahkan pada umpan-umpan silang udara demi memanjakan Nikola Asceric. Meskipun memiliki postur tubuh tinggi, Nikola Asceric tak terganggu karena masih memiliki kelincahan dalam mengolah bola.

Akan tetapi, sampai saat ini Nikola Asceric belum mampu mencetak gol untuk Persik Kediri. Menarik untuk menyaksikan karier pemain asal Serbia itu di Shopee Liga 1 2020.

6 dari 7 halaman

Willian Pacheco

Bek Bali United, Willian Pacheco, merupakan satu dari sejumlah pemain jangkung yang bermain di Shopee Liga 1 2020. Pemain asal Brasil itu memiliki tinggi hampir 2 meter yakni 196 cm.

Postur tubuh tinggi yang dimiliki Willian Pacheco cukup ideal dengan perannya. Kelebihan itu dimanfaatkan Willian Pacheco untuk menghalau bola-bola udara dari serangan lawan.

Selain itu, Willian Pacheco juga kerap memanfaatkan kelebihan yang dimilikinya untuk mencetak gol. Mayoritas gol yang dicetak Willian Pacheco berasal dari sundulan kepala.

Sumber: Berbagai Sumber

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Wawancara Elkan Baggott

Video Populer

Foto Populer