Sukses


Yuk Merapat Lur, Bonek Persebaya Gelar Program Amal Sembako buat Anggotanya yang Kesusahan

Jakarta - Suporter fanatik Persebaya Surabaya membagikan kebutuhan bahan pokok kepada masyarakat Kota Pahlawan di tengah pandemi virus corona selama Ramadan 2020. Program amal ini bertajuk Lewat Bonek Wani Gemes (GErakan MEmbagi Sembako). 

"Musim lalu kami bikin gerakan buka bersama di Masjid GBT, tapi karena sekarang ada corona. Maka selama bulan Ramadan ini kami menggelar program Wani Berbagi, yang salah satunya membagikan parsel sembako," ungkap ungkap pendiri Bonek Hijrah, Achmad Danang Ramdani.

Bonek Hijrah sudah memulai gerakan ini sejak awal Mei. Mereka meminta pendukung Persebaya untuk mendaftar jika mengetahui ada yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari daftar tersebut, Bonek Hijrah lalu terjun langsung ke lokasi yang sudah diberikan untuk memberikan bantuan.

"Kami mengajak dulur-dulur untuk peka dengan keadaan sekitarnya, kita berharap tidak ada berita saudara kita kelaparan akibat wabah ini," jelas pria yang akrab disapa Dani tersebut.

"Dan untuk menghindari antrian maupun penumpukan massa saat pembagian bantuan, jadi kami siasati dengan sistem door to door berdasarkan data yang kita dapat dari teman-teman," imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Kontribusi Donatur

Hingga hari ini, sudah terdapat ratusan nama penerima bantuan. Dani bersyukur banyaknya penerima bantuan diiringi antusiasme masyarakat untuk berdonasi.

"Kami berterima kasih atas kedermawanan para donatur, termasuk bantuan dari keluarga besar Dahlan Iskan melalui komisaris PT Persebaya Indonesia, Isna Iskan. Bantuan beliau-beliau sangat berguna untuk pecinta Persebaya yang sedang kesusahan dan bukti kita tidak berjuang sendirian," terang Dani.

Rencananya program ini masih akan berlangsung hingga akhir bulan Ramadan. Bonek Hijrah juga masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin membantu sesama.

Bonek Hijrah sendiri sudah lama di bidang sosial. Selain bagi sembako, mereka juga rutin membagikan nasi bungkus tiap Kamis malam Jumat pekan ganjil. Tahun lalu komunitas ini juga mengadakan buka bersama dan shalat tarawih berjamaah di Masjid Gelora Bung Tomo saat Persebaya menjalani laga Shopee Liga 1 musim 2019.

 

Sumber asli: Persebaya

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Harley Ikhsan, Published 10/5/2020)

 

Video Populer

Foto Populer