Sukses


Disebut Mirip Casemiro, Bek Timnas Indonesia U-22 Tak Mau Sombong

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Timnas Indonesia U-22 dan PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, enggan besar kepala saat dibandingkan secara fisik dengan bintang Real Madrid, Casemiro. Wajah keduanya dinilai mirip.

"Kalau itu sudah lama saya dengar. Cuma saya biasa saja. Karena masing-masing punya penilaian. Jadi saya santai. Alhamdulillah pemain kelas dunia dimiripkan dengan saya," ujar Asnawi dikutip dari wawancaranya dengan Hamka Story 23 di YouTube.

Sejak namanya mengorbit bersama PSM dan Timnas Indonesia U-19 pada 2017, perawakan Asnawi kerap dianggap identik dengan Casemiro. Selain wajah, keduanya juga sempat disamakan secara permainan karena posisi bermain.

Mulanya, Asnawi adalah gelandang bertahan. Sama seperti peran yang dimainkan Casemiro di Real Madrid. Namun, pelatihnya di Timnas Indonesia U-19 dan U-22, Indra Sjafri, mengubah posisinya sebagai bek sayap kanan.

Penampilan Asnawi ternyata lebih garang di posisi barunya. Meski begitu, perpindahan peran bermain ini mengurangi kemiripannya dengan Casemiro. Kini, gaya permainan keduanya tidak lagi serupa.

Video

2 dari 2 halaman

Mulai Merintis Dunia Usaha

Kariernya sebagai pesepak bola masih begitu panjang. Namun, Asnawi mulai berpikir mencari penghasilan di luar profesinya. Saat ini, anak dari legenda PSM, Bahar Muharram itu menggeluti bisnis pakaian dan kuliner.

"Memang sudah dari kecil berpikir setelah pensiun ingin jadi pebisnis dan mulai belajar dari sekarang mulai dari kecil-kecil. Alhamdulillah sekarang sudah buka toko sambil bermain sepak bola," imbuh Asnawi.

Mengenai kemungkinan untuk berkarier di luar negeri, Asnawi belum ingin berpikir terlalu jauh. Saat ini, fokusnya adalah mencetak prestasi bersama PSM.

"Pertama masih mau bermain dan berprestasi di sini. Lalu masih ada kontrak. Mungkin tahun depan selesai. Kalau ada keinginan ke luar negeri, mungkin suatu saat nanti ada waktunya," jelasnya.

Sumber: Hamka Story 23 di YouTube

Video Populer

Foto Populer