Sukses


5 Pemain yang Pamer Selebrasi Unik dan Nyeleneh di Shopee Liga 1 2020

Bola.com, Jakarta - Beragam cara dilakukan pesepak bola di Shopee Liga 1 2020 untuk meluapkan kebahagiaan setelah mencetak gol di lapangan. Kebahagiaan itu terkadang diluapkan melalui selebrasi-selabrasi unik dan menarik.

Selain meluapkan kebahagiaan setelah mencetak gol, selebrasi juga dilakukan untuk menghibur penonton. Bahkan, ada pula pemain yang sudah ikonik dengan gaya selebrasi tertentu.

Gaya selebrasi kadang menular ke pemain lainnya. Akan tetapi, dalam beberapa tahun terakhir tren tersebut berubah seusai gaya selebrasi yang sedang tersohor di dunia.

Umumnya, gaya selebrasi berupa tari-tarian yang dilakukan secara individu atau berkelompok bersama pemain lainnya. Namun, ada pula selebrasi yang sengaja dilakukan untuk memancing kontroversi dan emosi lawan.

Bola.com memilih pemain-pemain yang melakukan selebrasi unik dan kreatif usai mencetak gol. Berikut ini lima pemain dengan gaya selebrasi yang unik setelah mencetak gol di Shopee Liga 1 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 6 halaman

Beto Goncalves

Penyerang Madura United, Beto Goncalves, kerap menghiasi Shopee Liga 1 2020 dengan melakukan selebrasi unik. Aksi itu dilakukan Beto setelah menjebol gawang Barito Putera pada laga pekan pertama (29/2/2020).

Beto berhasil mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-33. Setelah itu, Beto langsung melakukan selebrasi berjalan seperti kakek-kakek yang diikuti rekannya yang lain.

Beto memang menjadi pemain yang aktif melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Selebrasi ala Tik Tok ini menjadi yang baru dilakukannya.

3 dari 6 halaman

Bruno Silva

Penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva, melakukan selebrasi unik pada pekan kedua Shopee Liga 1 2020 (7/3/2020). Pemain asal Brasil itu meluapkan kebahagiaannya setelah menjebol gawang Persela Lamongan pada menit ke-57.

Setelah mencetak gol, Bruno Silva langsung melakukan aksi lompat katak bergantian bersama Hari Nur Yulianto. Maklum, ketika itu Bruno Silva mencetak gol setelah memaksimalkan umpan silang Hari Nur Yulianto.

Saat ini Bruno Silva menjadi andalan di lini depan PSIS Semarang. Dalam dua laga yang dimainkannya, Bruno Silva sudah mencetak dua gol dan membantu klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu menghuni peringkat kelima.

4 dari 6 halaman

Wander Luiz

Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, juga melakukan selebrasi unik pada pekan pertama Shopee Liga 1 2020. Usai menjebol gawang Persela Lamongan pada menit ke-54', pemain asal Brasil itu langsung melakukan selebrasi.

Wander Luiz melakukan selebrasi seperti orang yang sedang mengendarai sepeda motor. Hal itu ditunjukkan dengan gestur menendang kick starter dan seakan memutar handle gas motor.

Wander Luiz menjadi pemain yang paling tajam dalam tiga laga Shopee Liga 1 2020. Eks pemain Becamex Binh Duong itu sudah mencetak empat gol untuk Persib.

5 dari 6 halaman

Marko Simic

Marko Simic sudah akrab dengan selebrasi-selebrasi unik setelah mencetak gol. Pada Liga 1 2020, pemain asal Kroasia itu memilih merayakan golnya dengan bergoyang ala TikTok.

Selebrasi itu dilakukan Simic setelah menjebol gawang Borneo FC pada menit ke-36 dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2020 (1/3/2020). Setelah mencetak gol, Simic langsung berlari ke pojok lapangan dan bergoyang TikTok yang disambut gemuruh penonton.

Sebelumnya, Simic juga akrab melakukan selebrasi ala Conor McGregor. Menarik untuk menunggu kreasi selebrasi lainnya dari pemain berjuluk The Croatian Sniper itu.

6 dari 6 halaman

Kushedya Hari Yudo

Penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo, melakukan selebrasi unik pada laga pembuka Shopee Liga 1 2020. Setelah menjebol gawang Tira Persikabo (2/3/2020), Kushedya Hari Yudo langsung bergaya bak singa sedang mengaum sembari merangkak di lapangan.

Dalam laga tersebut, Arema berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Tira Persikabo. Semua gol dalam laga tersebut dicetak oleh Kushedya Hari Yudo.

"Itu spontan saja. Saya spontan melakukan selebrasi itu karena terlalu bahagia bisa mencetak gol," kata Kushedya Hari Yudo.

 
 
 
View this post on Instagram

🎥 GOL! @aremafcofficial. @kushedyahariyudo. Boom! 💥💥 __ PS. TIRA 0-2 Arema FC. #ShopeeLiga1 #ShopeeForMen #ShopeeID

A post shared by Liga 1 Indonesia (@liga1match) on

Video Populer

Foto Populer