Sukses


Mimpi Striker Persib Wander Luiz Bisa Berjumpa Ronaldo The Phenomenon

Bola.com, Jakarta - Bintang Persib Bandung, Wander Luiz, mengaku lebih peduli pola hidup bersih dan sehat setelah sempat terinfeksi virus corona COVID-19. Striker yang kini berada di kampung halamannya Brasil itu lebih aware gaya hidup sehat.

Ia sibuk melakukan pencegahan dan melindungi keluarganya dari pandemi ini. Top scorer sementara Shopee Liga 1 2020 dengan lesakan empat gol itu mengabarkan kondisinya terkini di situs resmi klub.

"Sekaran saya menikmati waktu bersama keluarga dan menjaga pola hidup dengan makanan sehat," kata pemain bernomor punggung 9 ini.

Tak hanya mengabarkan kondisi kehidupannya, ia juga bercerita hal lain tentang sepak bola.

Wander Luiz ternyata penganggum berat Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Striker Brasil yang sukses mempersembahkan dua gelar Piala Dunia, 1994 dan 2002. 

Walau tinggal senegera ia belum sekalipun bisa ketemu dengan sang superstar Barcelona, Real Madrid, Inter Milan, dan AC Milan tersebut.

Dia berharap suatu saat nanti bisa bertemu idola masa kecilnya. Saat masih aktif bermain, aksi Ronaldo sukses menghipnotis banyak pecinta sepak bola, termasuk Luiz.

Wander Luiz tak malu mengakui permainannya sebagai striker terinspirasi dengan mantan pesepak bola yang dijuluki The Phenomenon tersebut.

"Saat saya masih muda, dia sudah di lapangan dan saya sangat menyukainya gaya bermainnya. Ia legenda Brasil. Saya berharap suatu saat nanti bisa bertemu," kata Wander Luiz yang kelahiran 17 Februari 1992 itu.

2 dari 3 halaman

Berjuang Sembuh dari COVID-19

Wander Luiz dan pemain Liga 1 lain saat ini sedang diliburkan setelah kompetisi terhenti akibat pandemi virus corona. PSSI memberi batas waktu hingga 29 Mei sebelum menentukan langkah lanjutan terkait nasib kompetisi.

Wander Luiz dinyatakan negatif dari penyakit virus corona (COVID-19) berdasarkan hasil kedua menggunakan tes metode Polymerase chain reaction (PCR), Rabu (15/4/2020) silam.

Kondisi Wander Luiz tersebut disampaikan dokter tim Persib, Raffi Ghani, yang mengatakan pemain asal Brasil itu dan keluarganya telah menjalani isolasi mandiri secara ketat.

"Hari ini Wander Luiz dan orang tuanya telah melakukan isolasi mandiri dengan baik. Dia dinyatakan negatif," kata Raffi.

Setelah mendapatkan hasil tes tersebut, Wander Luiz tetap dianjurkan melakukan social distancing untuk mencegah kembali tertular Covid-19.

"Kami bersyukur Wander Luiz melakukan isolasi dengan baik. Setelah isolasi selama 14 hari dilanjutkan pemeriksaan (tes PCR) kedua hasilnya negatif. Keberhasilan ini juga karena dukungan yang baik," kata Raffi.

Sebelumnya pada 26 Maret lalu Persib melakukan tes corona kedua dengan metode PCR di Graha Persib terhadap sejumlah pemain.

Hasil tes kedua yang keluar pada 27 Maret menyatakan Wander Luiz positif corona, sedangkan pemain lainnya negatif. Raffi mengatakan Luiz terpapar corona tanpa mengalami gejala karena kondisi tubuh, fisik, atau imunitasnya bagus.

3 dari 3 halaman

Video

Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana Giat Lakukan Penyembuhan Tahap Akhir Pasca Cedera

Video Populer

Foto Populer