Sukses


PSSI Memastikan Ratu Tisha Destria Masih Bertugas di AFF dan AFC

Bola.com, Jakarta - Mantan sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, saat ini memang sudah tidak memiliki jabatan apa pun dalam federasi sepak bola Indonesia itu. Namun, PSSI memastikan lulusan FIFA Masters itu masih bertugas di level Asia, baik di AFF maupun di AFC.

Ratu Tisha Destria masih menjabat sebagai Wakil Presiden AFF saat ini. Peran ini sudah dilakoninya sejak Juni 2019.

Sementara itu, Ratu Tisha juga merupakan anggota komite kompetisi di AFC. Peran itu langsung diembannya tak lama setelah terpilih menjadi Wakil Presiden AFF.

Ketika Ratu Tisha mengundurkan diri dari jabatannya di PSSI pada 13 April lalu, muncul pertanyaan mengenai kelanjutan perannya di level Asia Tenggara maupun Asia. Namun, PSSI memastikan Ratu Tisha Destria tetap akan menjalankan perannya di Konfederasi sepak bola Asia dan sub-konfederasi Asia Tenggara itu.

"Iya dia masih ada di sana. Ratu Tisha Destria ditunjuk PSSI. Kami tetap mengapresiasi keberadaan Ratu Tisha di AFF Dan AFC," ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Jumat (15/5/2020).

2 dari 3 halaman

Ratu Tisha Pasti yang Terbaik

Yunus Nusi menambahkan PSSI tidak bisa serta merta melepas jabatan Ratu Tisha Destria di AFF dan AFC. Meski bisa saja hal tersebut dilakukan, tapi untuk saat ini, PSSI tidak memiliki pikiran seperti itu.

"Kami harus bijak dan tidak langsung main copot sembarangan. Kami belum ada arah ke sana. Selagi Ratu Tisha berada di AFF dan AFC, pasti akan berbuat yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," imbuh Yunus.

Ratu Tisha mengundurkan diri sebagai Sekjen PSSI pada 13 April lalu. Namun, dalam surat terbuka yang diunggahnya ke media sosial, Ratu Tisha tak menyebutkan alasan spesifik mengenai pengunduran dirinya.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Ari Prayoga, published 16/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer