Sukses


Mimpi Tertunda yang Mengusik Ketenangan Striker Asing Persib

Jakarta - Wander Luiz sangat bangga bisa mencatatkan namanya dalam sejarah Persib Bandung sebagai salah satu pencetak brace pada laga perdana. Striker asal Brasil ini bertekad dapat mencetak sejarah positif lainnya di kemudian hari.

Pemain bernomor punggung 9 ini menjadi pemain ketiga yang mencetak dua gol pada laga perdana Persib di Liga Indonesia. Selain Luiz, ada Hilton Moriera dan Artur Gevorkyan yang juga mencetak brace untuk Pangeran Biru di laga pembuka.

Kedua gol Luiz tersebut tercipta saat Persib menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, 2 Maret 2020. Saat itu, Luiz mengaku menjalani hari dan pertandingan yang luar biasa.

"Tentu! saat itu adalah saat yang luar biasa. Saya sangat senang dengan ini dan saya ingin terus membuat sejarah di klub dan membantu mencapai tujuan utama menjadi juara," kata Luiz seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Mimpi untuk bisa mencetak sejarah baru pun harus disimpan Luiz untuk sementara. Sebab, pandemi corona COVID-19 membuat kompetisi Shopee Liga 1 ditangguhkan. 

 

Video

2 dari 2 halaman

Rindu Suasana Tim

Dengan tidak adanya pertandingan, para pemai hanya bisa berlatih mandiri di rumah masing-masing. Tak terkecuali dengan Luiz.

Kondisi tersebut membuatnya sedih dan rindu akan suasana tim. "Saya menghitung hari untuk kembali berlatih dengan rekan setim saya, bermain, mencetak gol. Saya rindu setiap hari. Semoga semua cepat pulih," ujar pemain berusia 28 tahun itu yang sekarang berada di Brasil.

Sebelum Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi corona Covid-19, Luiz tercatat sebagai top scorer. Dari tiga pertandingan bersama Persib, ia telah mencetak empat gol.

Luiz menjadi striker yang ditakuti lawan bersama rekan duetnya, Geoffrey Castillion, di lini depan Tim Maung Bandung. Adapun Castillion sudah menyumbang dua gol untuk Persib.

 

Sumber asli: Persib

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu Krisnadefa, Published 18/5/2020)

 

 

Video Populer

Foto Populer