Sukses


Ingin Kompetisi Dilanjutkan, Beto Goncalves Tak Sepakat Ada Turnamen Pengganti

Bola.com, Jakarta - Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, tak sepakat jika kompetisi musim ini digantikan dengan turnamen. Pemain naturalisasi itu masih berharap Liga 1 2020 bisa dilanjutkan setelah pandemi virus corona.

Alberto Goncalves berpendapat, jika turnamen pengganti bisa dilakukan, kompetisi seharusnya bisa berlanjut. Meski demikian, pemain yang akrab disapa Beto itu akan menghormati segala keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

"Kami memang ingin liga kembali digelar. Akan tetapi, kami sekarang mengikuti saja aturan yang ada. Meskipun lebih baik liga bisa mulai lagi. Itu yang mungkin saya dan pemain lain inginkan," kata Beto.

"Kalau tidak bisa dan memang terpaksa harus ada turnamen, ya itu kami harus ikut. Maunya bisa lanjut dari pekan keempat. Akan tetapi, sebagai pemain kami akan mengikuti apa saja yang PSSI putuskan," ucap pemain berusia 39 tahun itu.

PSSI sampai saat ini belum berani memutuskan nasib kompetisi musim 2020. Padahal, operator kompetisi yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengacu pada masukan dari klub-klub peserta sudah menyarankan agar Liga 1 2020 dihentikan.

Namun, PSSI tak ingin gegabah. Induk organisasi pimpinan Mochamad Iriawan itu memilih untuk menunggu sikap dari Pemerintah Republik Indonesia, terkait status darurat bencana pandemi virus corona yang baru berakhir pada 29 Mei mendatang.

Madura United sampai saat ini masih meliburkan para pemainnya. Alberto Goncalves dkk. belum diketahui kapan akan kembali berkumpul dan berlatih.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Tajam

Alberto Goncalves tampil tajam pada Liga 1 2020. Pemain berpostur 175 cm ituberhasil mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan yang dimainkannya.

Namun, ketajaman Beto tak sejalan dengan performa Madura United. Sejauh ini, pasukan Rahmad Darmawan tersebut tercecer di papan tengah yakni peringkat kedelapan dengan raihan empat poin.

Madura United tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang kukuh di puncak klasemen. Namun, jika kompetisi dilanjutkan tentu Madura United masih berpeluang untuk memperbaiki peringkat karena musim ini masih menyisakan banyak pertandingan.

Video Populer

Foto Populer